7 Kuliner Paling Enak di Dunia

7 Kuliner Paling Enak di Dunia ---Berikut ini adalah sebuah artikel yang dilansir oleh Forbes tentang 7 Kuliner Paling Enak di Dunia. Adalah para editor majalah Bon Appetit yang membahas tentang 7 keajaiban kuliner di dunia, yang paling ikonik dan paling enak. Tentunya pendapat ini bersifat relatif tentunya hanya berdasarkan pendapat dan polling yang mereka selenggarakan.

Ayam Panggang

Berikut 7 Kuliner Paling Enak di Dunia versi Majalah Bon Appetit

Ayam panggang pedas dari Jamaika
  • Ada sedikit persamaan dengan ayam bakar dari Indonesia. Namun sedikit yang membedakannya adalah terletak pada bumbu yang diberikan kepada ayam oanggang tersebut. Jika ayam bakar Indonesia lebih dominan manis, pada Ayam panggang pedas dari Jamaika lebih dominan dengan rasa pedas dengan bumbu khusus.
Salad cincang dari Lebanon atau Fatouche
  • Salad cincang ini hampir mirip dengan sambal cincang dari Indonesia. Perbedaan yang paling kentara terletak pada isinya atau bahannya, dan juga minyak yang digunakan untuk membuat Salad cincang dari Lebanon atau Fatouche tersebut.
Kentang panas dari Madrid
  • Kentang panas dari Madrid ini lebih dikenal dengan Patatas Bravas. Yaitu sebuah cemilan atau makanan kecil khas Spanyol yang terbuat dari kentang yang direbus. Cara penyajiannya biasanya disajikan bersama saus paprika yang unik.
Kuliner bernama Cevich
  • Makanan Ceviche merupakan masakan laut yang populer di daerah pesisir Amerika, terutama Amerika Tengah dan Selatan, dan Filipina. Dibandingkan jenis kuliner diatas, makanan Ceviche termasuk yang paling eksotis. Hidangan ini biasanya terbuat dari ikan mentah segar yang direndam dengan air jeruk seperti lemon atau jeruk nipis. Kemudian makanan ini dibumbui dengan cabai. Ikan mentah?

Trofie pasta dari Liguria Itali
  • Trofie adalah pasta dari Liguria, Itali, yang dibuat dari tepung dan air, tanpa telur. Kemudian adonan pasta itu digulung dengan tangan dan disajikan dengan basil pesto. Kesederhanaan cara pembuatannya membuat makan ini termasuk makanan yang disukai dan digemari hingga bisa mencirikan daerah asalnya.
Es kopi Vietnam
  • Jika kopi pada umumnya lebih segar disajikan dalam keadaan panas, maka Es kopi Vietnam ini lebih asyik disajikan dalam keadaan dingin. Es kopi Vietnam juga dikenal dengan nama Ca phe da atau kafe da. Minuman ini adalah resep kopi tradisional dari Vietnam. Sajian kopi dingin dengan berbagai tambahan rasa seperti susu atau coklat.
Profiterole atau cream puff
  • Profiterole atau cream puff merupakan kue choux yang diisi dengan krim kocok, krim kue, atau es krim. Kue ini biasanya bercita rasa manis. Cream puff bisa dihiasi dengan hiasi dengan saus cokelat, karamel, atau gula bubuk.
Jika dilihat dari 7 Kuliner Paling Enak di Dunia diatas, bisa kita ketahui bahwa pada dasarnya semua jenis kuliner di dunia ini sebenarnya memiliki kesamaan. Hanya saja akan tampak berbeda jika dilihat dari rasa dan cara pengolahannya. Khusus untuk rasa memang tergantung kepada selera orang yang membuatnya.

Demikianlah artikel kuliner tentang 7 Kuliner Paling Enak di Dunia. Baca juga artikel kuliner sebelumnya tentang Cara Membuat dan Memasak Nasi Tim. Moga manfaat!

Postingan terkait: