Beberapa Alasan Hobi Memelihara Burung

Beberapa Alasan Hobi Memelihara Burung ---Admin Iskaruji dot com termasuk salah satu orang yang tidak menyukai peliharaan burung. Ini sangat kontras sekali dengan rata-rata tetangga sekitar lingkungannya yang suka memelihara burung. Berdasarkan hasil percakapan dengan mereka yang suka memelihara burung, ternyata mereka memiliki Beberapa Alasan Hobi Memelihara Burung yang menurut saya mawsuk akal juga dibandingkan dengan hobi saya memelihara kucing kampung.

Hobi Memelihara Burung
Berikut Beberapa Alasan Hobi Memelihara Burung yang bisa kita ketahui.

Bisa bicara
  • Mungkin lebih tetap disebut memiliki suara indah. Dan memang ada beberapa burung yang bisa bicara dan bisa juga dilatih untuk dapat bicara seperti burung kakak tua ataupun beo. Jika ini alasannya Hobi Memelihara Burung, bisa jadi. karena kucing ataupun anjing tdak bisa bicara ataupun dilatih untuk bisa bicara.
Harganya Murah
  • Harga disini termasuk harga beli dan harga perawatan/makanan. Jika dibandingkan kucing yang harus menyantap makanan khusus keluaran pabrik, maka memang jauh lebih mahal dibandingkan burung memakan biji-bijian dan sayuran, juga buah. Harga burungpun tidak semahal harga kucing Persia.
Burung lebih pintar dari kucing
  • Ini alasan konyol karena burung dianggap bisa bicara dibandingkan binatang peliharaan lainnya, pastinya burung terlihat lebih pintar dibandingkan anjing ataupun kucing. Terserah dech!
Perawatannya Mudah
  • Merawat burung memang tidak menghabiskan waktu banyak. Ia tidak perlu perhatian khusus seperti anjing yang harus dibawah jalan-jalan, dilatih ataupun diajak bermain. Juga membersihkan kotoran anjing ataupun kucing memang lebih menyebalkan dibandingkan kotoran burung.
Tidak perlu kandang yang besar
  • Tempat yang kecil sangat cocok bagi yang suka memelihara burung. Cukup sebuah tempat yang bisa ditaro sangkar burung. Hanya butuh sebuah sudut ruangan untuk menmpatkan sangkar burung. Bandingkan dengan anjing dan kucing yang butuh tempat luas untuk bermain. Dan kalo tinggal di apartemen atupun kos-kosan, kucing ataupun anjing bisa dianggap binatang pengganggu, bukan binatang peliharaan...hehe
Lebih Pintar Bersosialisasi
  • Ini yang biasanya tidak disadari oleh sebagian orang. Menurut orang yang Hobi Memelihara Burung, katanya burung lebih terasa dekat dengan pemiliknya dibandingkan kucing ataupun anjing. Burung bisa merasakan apa yang dirasakan oleh pemiliknya. Terutama di suku jawa, terkadang burung dianggap memiliki ikatan bathin dengan pemiliknya.
Apapun itu, setiap hobi yang dilakukan pastinya memiliki alasan tersendiri bagi penikmatnya. Dan apa yang dipaparkan diatas adalah Beberapa Alasan Hobi Memelihara Burung. Semoga kamu juga bisa tertarik untuk memelihara burung. Tapi jika tertarik untuk bikin tato, kenapa tidak mencoba untuk Tampil Beda Dengan Tato Gigi. Moga manfaat!

Postingan terkait: