Cara Membuat dan Memasak Nasi Tim

Cara Membuat dan Memasak Nasi Tim ---Membuat dan memasak nasi tim memang terkesan susah-susah gampang. Terkesan susah manakal kita sudah pernah menyantapnya lengkap dengan hidangan pendukung. Jadi ada kesan, "gimana sich bikinnya?" Namun bagi yang sudah pernah membuat dan memasak nasi tim, tentunya akan terasa mudah. Karena sudah tahu langkah-langkah yang harus dilakukan saat memasak nasi tim.
Memasak nasi tim
Untuk memasak nasi tim setidak nya ada tiga langkah yang perlu dilakukan. Berikut Cara Membuat dan Memasak Nasi Tim.

Membuat dan memasak nasi tim
  • Nasi tim adalah proses memasak nasi dan bahan lain sesuai selera dengan cara dikukus di dalam wadah yang di bawahnya menggunakan air. Caranya, gunakan 500ml beras dan 800ml air kaldu atau santan dengan takaran sama. Didihkan air kaldu atau santan, lalu masukkan beras dan aroni hingga airnya cukup kering alias nasi setengah matang. Kukus nasi hingga matang.
Memberi cita rasa nasi tim
  • Untuk menciptakan cita rasa lezat, tumis bawang merah cincang, bawang putih cincang, jahe cincang, kecap inggris, dan kecap manis lalu masukkan potongan ayam. Setelah ayam matang, masukkan ke dalam nasi lalu berikan sedikit potongan daun bawang.
Menghasilkan nasi tim yang bagus
  • Untuk mendapatkan hasil nasi tim yang bagus, ukuran airnya adalah setengah bagian dari mangkuk, kemudian mengapa diberikan jahe? Agar aroma nasi tim lebih selain bisa meningkatkan rasa. Bagian ayam yang bisa digunakan, seperti dada, paha, bahkan kulitnya, tergantung selera.
Demikianlah Cara Membuat dan Memasak Nasi Tim. Baca juga artikel kuliner sebelumnya tentang Sejarah Pempek Makanan Khas Palembang. Moga manfaat dan Selamat mencoba!

Postingan terkait: