Mencicipi Kupat Tahu Gempol Bandung

Mencicipi Kupat Tahu Gempol Bandung ---Seperti kita ketahui bahwa Bandung memiliki ikon daerahnya yang disebut Gedung Sate. Sebagian pelancong yang mampir ke Bandung merasa belum ke Bandung jika tidak melihat atau mampir ke Gedung Sate. Dan jika kamu suatu saat mampir ke Gedung Sate, maka jangan lupa juga untuk mencicipi salah kuliner yang ada disana, yaitu Kupat Tahu Gempol Bandung.

Adalah Jalan Gempol dekat gedung Sate yang biasanya menjajakan kuliner khas bernama Kupat Tahu Gempol. Sesuai dengan lokasi tempat dijajakannya makanan ini, maka wajar saja jika ia lebih dikenal dengan Kupat tahu Gempol.

kupat tahu gempol kupat tahu gempol
Cita rasa dan Bahan kupat Tahu Gempol
Kupat Tahu Gempol bisa dibilang kuliner yang memiliki rasa yang sederhana, tapi cukup membuat kamu berselera. Mungkin jika kamu yang berasal dari Tasikmalaya, maka memang ada kemiripan dengan kupat tahu disana. Pembedanya adalah adanya tauge pada Kupat Tahu Gempol. Tauge diharapkan mampu memberikan cita rasa berbeda pada kupat tahu gembol, terlebih kadar proteinnya juga bagus.

Sementara itu, bumbu kacang yang disiramkan pada tahu dan tauge dibuat dengan dominasi rasa manis. Untuk penikmat yang menyukai rasa pedas, tersedia sambal yang siap menyemarakkan momen bersantap. Tebaran bawang goreng akan semakin menggugah selera.

Untuk pengolahan bumbu kacangnya sendiri, Kupat tahu Gempol ini menggunakan kacang goreng tanpa kulit yang digiling sampai halus kemudian dicampur bahan pelengkap, seperti bawang putih, bawang merah, cabai, air asam, santan, gula merah, gula pasir, dan garam yang dilarutkan bersama sampai harum.

So, pastikan kamu Mencicipi Kupat Tahu Gempol Bandung bila berkesempatan mampir di Bandung. Pastinya kamu akan terkesan akan nilai khas dan citarasa kuliner Kupat Tahu Gempol Bandung ini. Baca juga artikel kuliner sebelumnya tentang 7 Kuliner Paling Enak di Dunia dan moga bermanfaat!

Postingan terkait: