Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak

Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak ---Salah satu problem wanita terbesar untuk urusan kecantikan adalah masalah rambut. Dan rambut berminyak merupakan problem yang sering dialami perempuan. Rambut yang mudah lepek dan kempis sangat meresahkan perempuan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Wajar jika ada sebagain perempuan tidak sungkan-sungkan menghaniskan uangnya hanya untuk mengurusi "mahkotanya" yang berminyak ini. Namun ternyata, ada cara murah dan tidak perlu mahal untuk Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak.
Rambut berminyak
Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak tanpa keluar modal banyak dan tetqap cantik.

Mencuci rambut
  • Mencuci rambut adalah salah satu upaya penting mengatasi rambut berminyak. Keringat bisa menjadi salah satu sebab rambut berminyak. Anda perlu mencuci rambut sebanyak satu kali dalam sehari, agar kulit kepala bersih dan tidak berminyak.
Memilih sampo yang tepat
  • Sebelum melakukan perawatan, pastikan terlebih dulu bahwa Anda menggunakan sampo yang tepat untuk rambut berminyak. Cari shampo yang cocok untuk jenis rambut kamu.
Berhenti menyentuh rambut Anda
  • Kebiasaan perempuan yang gemar memegang rambut ternyata menyebabkan rambut berminyak. Sebab, minyak di tangan dapat menempel di rambut. Karena itu, Anda perlu menghilangkan kebiasaan ini. Jika ingin merapikan rambut, Anda perlu menyisirnya menggunakan sisir yang bersih.
Menutup rambut ketika Anda pergi
  • Polusi, debu, dan sinar matahari dapat membuat rambut Anda rusak dan berminyak. Untuk mencegah kerusakan rambut, Anda dapat menggunakan topi agar rambut terhindar dari sinar matahari dan polusi.
Gunakan lemon
  • Lemon dan yoghurt yang dijus dapat menjadi salah satu solusi mengatasi rambut berminyak Anda. Campur lemon dengan yogurt dapat Anda oleskan pada rambut selama 30 menit sebelum mencuci rambut. Selain mencegah rambut berminyak, cairan ini juga bermanfaat mencegah munculnya ketombe pada rambut Anda.
Mengurangi penggunaan serum
  • Jika terlalu sering mengenakan serum, rambut Anda akan lengket dan berminyak. Karena itu, Anda perlu mengurangi penggunaan serum agar rambut tidak berminyak.
Demikianlah tips singkat untuk Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak. Ternyata jika kita lebih rajin lagi dalam merawat rambut, tentunya tidak perlu banyak biaya yang perlu dikeluarkan untuk itu.

Baca juga artikel Kecantikan sebelumnya yang membahas masalah Dampak Suntik Botox Wajah Terhadap Emosi. Moga bermanfaat!

Postingan terkait: