Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali

Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali ---Ketika kita bicara pantai di Bali, maka sudah terbayang Pantai Kuta yang begitu luas dan menjadi salah ikon Bali yang cukup dikenal. Namun manakala pantai yang terkenal tersebut sudah penuh sesak oleh pengunjung, tentunya keindahan akan nuansa asri sebuah pantai akan berkurang bagi penikmatnya, khususnya bagi para peselancar. Lalu adakah sebuah pantai yang cukup bagus untuk para peselancar dan jauh dari hiruk pikuk pengunjung lainnya? Ada, Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali. Sebuah pantai yang masih asri di Jimbaran, Bali.

Pantai Balangan

Perjalan ke Pantai Balangan
Untuk menuju Pantai Balangan memang sedikit butuh perjuangan. Namun sama sekali tidak menghilangkan keindahan dalam perjalan tersebut. Untuk mencapai Pantai Balangan setidaknya ditempuh sekitar 20 menit dari sunset road. Melewati jalan berbatu dan tidak begitu lebar. Selama perjalanan menuju Pantai Balangan pun kita dihidangan dengan pagar alam yang hijau dikanan dan kiri jalan. Dengan menikmati keindahan ini, tentunya perjuangan melewati jalan berliku dan menanjak ini akan terasa berkurang. Apalagi bayangan akan menemui sebuah Pantai indah yang eksotik untuk berselancar. Yupz, hanya dengan membayar parkir Rp 2000, kita sudah sampai di Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali.

Pantai Balangan berada sekira 3 km dari Pantai Dreamland. Ada dua akses menuju tempat ini. Pertama, lewat Bukit Pecatu Graha. Ketika sampai di parkiran Pantai Dreamland, jalan saja lurus mengikuti jalan besar dan Anda akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Pantai Balangan. Kedua, lewat Bukit Ungasan. Jadi setelah lewat Garuda Wisnu Kencana (GWK), akan ada perempatan, Anda ambil arah ke kanan. Akses kedua lebih ramah dan sudah diaspal.

Tempat Berselancar yang eksotik

Pantai Balangan

Nuansa Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali sebenarnya sudah terlihat dengan keberadaan tempat penyewaan papan selancar. Banyak warung makan yang sekaligus menyewakan peralatan selancar. Harga penyewaan berkisar Rp 50.000,-/jam bahkan bisa lebih murah jika pandai menawar.

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan infrastruktur untuk kegiatan berselancar ini. Maklum, satu yang masih kurang dari Pantai Balangan saat post ini ditulis adalah lifeguard (penjaga pantai). Wajar jika ada pengunjung yang merasa perlu bantuan atau penjagaan dari warga, bisa meminta bantuan untuk mengawasi agar tidak terjadi apa-apa selama menikmati ombak di Pantai Balangan.

Kelebihan Unik Pantai Balangan
Ada hal yang lebih dari Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali. Saat para peselancar sedang asyik-asyiknya berselancar, terkadang mereka sekaligus bisa menikmati berbagai ritual yang dilakoni warga. Hal ini disebabkan karena di Pantai Balangan ini terdapat sebuah bangunan suci tempat peribadatan umat Hindu. Pada momen-momen tertentu, memang para turis bisa melihat berbagai ritual keagamaan yang dilakukan warga sambil tetap asyik berselancar ataupun berjemur.

Semoga dengan artikel travel tentang Pantai Balangan Tempat Berselancar Eksotik di Bali ini bisa menambah referensi bagi para penikmat selancar. Dan bisa menjadi destinasi baru untuk dijadikan tempat berselancar yang asyik. Baca juga astikrl travel sebelumnya tentang Tips Bepergian Dengan Kendaraan Pribadi dan moga bermanfaat!

Postingan terkait: