Tips Agar Lebih Produktif Dalam Bekerja

Bekerja produktifTips Agar Lebih Produktif Dalam Bekerja ---Memang agak kontras manakala ada sebagian dari kita yang termasuk kaum pekerja, namun tingkat produktifitasnya rendah atau kurang produktif. Ini berbanding terbalik dengan ribuan lulusan sekolah setiap tahunnya yang ngantri dan berusaha untuk masuk lapangan pekerjaan. Dan sebagai pekerja yang notabene lebih beruntung dari para pencari kerja, sebaiknya berusaha untuk meningkatkan produktifitas kerja agar tetap bisa bersaing dan bertahan.

Berikut adalah beberapa Tips Agar Lebih Produktif Dalam Bekerja.

Membuat jadwal pekerjaan dengan rinci
Anda lebih susah melakukan pekerjaan yang hanya ditulis berdasarkan garis besar. Rinci pekerjaan Anda dan tetapkan deadline pengerjaannya. Dengan begitu Anda tahu langkah-langkah apa yang harus Anda lakukan, dan kapan harus Anda selesaikan

Jangan jadi manusia multi-tasking
Jika pada post Iskaruji dot com ada pengakuan sebagai manusia multi-tasking, namun sebagai pekerja ini tidak baik dilakukan. Beralih dari satu tugas ke tugas lainnya, atau mengerjakan banyak tugas dalam waktu bersamaan tidak akan berhasil. Faktanya, dengan berganti-ganti mengerjakan tugas selama 10 kali setiap hari bisa membuat Anda lebih bodoh. Ketika melakukan itu IQ Anda bisa turun rata-rata 10 poin, pada pria 15 poin, dan 5 poin pada wanita.

Isolasi diri dari gangguan
Jangan menjadi lembek saat mengatasi gangguan. Bersikap keraslah. Jika perlu kunci pintu, pasang tanda "Jangan diganggu," atau matikan saja telepon genggam Anda. Pergilah ke tempat yang sepi dan mulailah kerjakan pekerjaan Anda. Jangan beri diri Anda kesempatan untuk menanggapi gangguan. Ini cara yang efektif untuk konsentrasi dalam pekerjaan dengan mengisolasi diri dari gangguan.

Sesuaikan penggunaan email dan telepon
Dalam keadaan tertentu, terkadang komunikasi kita memang membutuhkan email. namun ini tentunya akan menghabiskan waktu berharga. Untuk itu perlu menjadwalkan waktu khusus untuk membaca email. Dqan gunakan telepon untuk komunikasi cepat dan tepat tanpa menghabiskan waktu.

Waktu efektif bekerja 1 hingga 1,5 jam
Itu adalah batas fresh pikiran kita konsentrasi dalam pekerjaan.Otak Anda menggunakan glukosa lebih banyak daripada kegiatan tubuh yang lain. Biasanya Anda akan menghabiskan waktu Anda lebih dari 60 - 90 menit untuk bekerja secara terus menerus. Beristirahatlah sejenak. Bangkit dari kursi Anda, berjalan-jalan lah sejenak, minum, lalu kembalilah ke meja Anda. Iya, itu memang akan membuat Anda bersitirahat lebih lama dari jam yang ditentukan oleh perusahaan. Karena itu, jika Anda bekerja delapan jam, Anda harus berada di sana minimal 9,5 - 10 jam setiap hari.

Semoga beberapa Tips Agar Lebih Produktif Dalam Bekerja diatas bisa kita aktualisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bekerja. Dan tentunya keberhasilan dan kesuksesan dalam karir kita akan cepat tercapai dengan bekerja lebih produktif.

Postingan terkait: