Tips Aman Barang Bawaan Saat di Bandara

Suasana BandaraTips Aman Barang Bawaan Saat di Bandara ---Secara garis besar, untuk mengamankan barang bawaan saat travelling atau bepergian adalah dengan lebih hati-hati atau waspada. Namun waspada saja tidak cukup manakala kita tidak tahu situasi dimana kita berada saat bepergian. Salah satunya adalah saat kita bersama barang bawaan di bandara, yang juga merupakan salah satu tempat yang rawan dari kehilangan atau ketinggalan.

Melalui post ini, sedikit saya share tips yang dilansir oleh ABC News tentang Tips Aman Barang Bawaan Saat di Bandara. Berikut tipsnya.
Jangan menaruh uang dalam kotak keamanan
  • Jika Anda perlu menaruh klip uang pada kotak karena nantinya akan terdeteksi sebagai logam, sebaiknya Anda memasukkan kembali uang Anda pada saku sebelum Anda meletakkan klip itu pada kotak keamanan. Jangan bawa terlalu banyak uang di saku saat Anda bepergian.
Jangan pergi mendahului tas Anda saat melewati detektor logam
  • Jangan tinggalkan tas Anda saat Anda melewati bagian keamanan atau detektor logam. Anda diperbolehkan untuk menunggu tas dan kotak keamanan Anda sampai di pendeteksi terlebih dulu daripada Anda.
Terus perhatikan tas Anda
  • Jangan pernah mengalihkan perhatikan dari tas Anda setelah tas Anda melewati dektektor metal atau alat scan. Ada kemungkinan juga Anda harus melewati pendeteksi metal dua kali atau menjalani pemeriksaan. Saat itu terjadi berkoordinasilah dengan petugas bandara untuk tetap menjaga tas Anda dalam pandangan selama Anda diperiksa. Jika Anda akan dibawa ke tempat lain, pastika untuk membawa tas Anda bersama Anda. Jangan tinggalkan.
Ingat barang-barang yang Anda bawa
  • Anda harus dapat mengingat benda-benda yang Anda bawa, misalkan berapa kotak yang Anda gunakan, berapa tas yang Anda bawa, dan apa saja yang ada di dalamnya. Jangan sampai melupakan sebuah barang pun. Karena kebanyakan pencurian terjadi pada barang yang dilupakan oleh pemiliknya, Ketika Anda teringat dan kembali, barang itu sudah lenyap.
Demikianlah Tips Aman Barang Bawaan Saat di Bandara. Tentunya segala keteledoran saat bepergian pastinya akan terjadi. Namun tentunya jika kita sudah lebih hati-hati, hal buruk nantinya bisa dikurangi.

Postingan terkait: