Tips Bepergian Dengan Kendaraan Pribadi

Tips Bepergian Dengan Kendaraan Pribadi ---Tips traveling seperti ini sebenarnya sudah pernah di tulis juga di Blog Iskaruji dot com pada artikel tentang mudik lebaran aman dan nyaman. Tentunya tips tersebut di khususkan untuk para pemudik yang salah satunya menggunakan kendaraan pribadi. Namun pada post kali ini, khusus untuk membahas Tips Bepergian Dengan Kendaraan Pribadi. Baik untuk sekedar melancong ataupun mudik.
Bepergian Dengan Kendaraan Pribadi
Berikut beberapa Tips Bepergian Dengan Menggunakan Kendaraan Pribadi
  • Persiapkan kendaraan anda dengan baik termasuk perlengkapan pendukung jika terjadi kerusakan diperjalanan. Seperti ban cadangan, kunci, dongkrak dan lain sebagainya.
  • Pastikan untuk membawa peta jalur yang bakal kamu lalui. Tidak ada salahnya juga untuk menggunakan perangkat GPS jika memang mendukung. Ini penting untuk menghemat waktu yang mungkin disebabkan sering bertanya atau salah jalan.
  • Gak ada salahnya untuk menyetel radio setiap memasuki suatu daerah. Biasanya ada info jalur alternatif yang bisa kita pilih untuk mempercepat perjalan kita.
  • Pastikan kondisi fisik terjaga untuk membawa kendaraan sendiri. Ini sangat vital karena berhubungan dengan keselamatan dalam perjalanan saat menggunakan kendaraan pribadi.
  • Gak ada salahnya juga jika kendaran pribadi dilengkapi kaca film agar panas matahari tidak langsung masuk kendaraan selama perjalanan.
  • Pastikan juga handphone anda sudah mencatat nomor-nomor penting seperti pos polisi, jasa marga, info jalan tol, jaringan bengkel resmi dan lain-lain, akan sangat membantu jika Anda mengalami masalah di perjalanan.
  • Istirahatlah jika mengantuk. Pilih tempat umum seperti pom bensin atau rumah makan. Jangan berhenti ditempat sepi.
Demikianlah Tips Bepergian Dengan Kendaraan Pribadi kali ini. Dibalik semua antisipasi semua ini, selalu berdoa kepada tuhan sebelum bepergian dengan kendaraan pribadi. Karena hanya kepada-Nya kita memohon keselamatan. Baca juga artikel travelling sebelumnya tentang Tips Aman Barang Bawaan Saat di Bandara. Moga bermanfaat!

Postingan terkait: