Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Yang Cocok Untuk Kita

Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Yang Cocok Untuk Kita ---Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) termasuk gadget yang paling digandrungi oleh siapa saja penyuka Hobi Fotografi. Oleh karenanya, sebagai penikmat hobi fotografi sudah dipastikan bakal ngebet untuk memiliki kamera DSLR. Sayangnya, harga yang ditawarkan untuk sebuah kamera DSLR saat ini masih mahal. Karenanya, kita perlu tahu Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Yang Cocok Untuk Kita seperti berikut:

Kamera DSLR
Kisaran Harga
  • Berbagai jenis kamera DSLR memiliki kisaran harga yang beragam sesuai dengan fitur dan kecanggihan yang ditawarkan. Hendaknya kita memilih harga yang sesuai dengan budget yang kita punya.
Sesuaikan dengan Kebutuhan
  • Ehm...jadi ingat teman pegang blackberry tapi fitur BBM-nya tidak aktif atau tidak digunakan. Maklum, lingkungan sosialnya masih pake hape jadul yang cuma bisa sms-an. Begitu juga dengan kamera DSLR. Belilah kamera DSLR sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai kita sudah membelinya dengan harga yang mahal, namun banyak fitur dan kecanggihannya tidak digunakan.
Resolusi Kamera
  • Masih berhubungan dengan kebutuhan, jika hobi kita hanya mengambil foto dan menyimpannya di komputer, tentunya tidak perlu pusing dengan resolusi. Namun jika hobi juga mencetak hasil foto dan memajang hasil jepretan kita, tentunya harus menggunakan resolusi karema yang tinggi.
Ukuran Kamera
  • Pernah lihat para fotografer bola? Terlihat ukuran kamera DSLR yang mereka tenteng besar-besar. Mungkin karena memang kebutuhannya demikian. Namun jangan berpikir bahwa semua ukuran kamera DSLR besar-besar. Ada juga ukuran kamera DSLR yang kecil namun memilki fitur dan kecanggihan yang setara kamera DSLR yang besar.
Masalah Konektivitas
  • Jangan ngomel ketika hendak memindahkan foto ke komputer tapi kamera DSLR kita tidak dilengkapi bluetooth seperti handphone. Perlu juga ditanya masalah konektivitas sebelum membeli kamera DSLR.
Fitur tambahan
  • Fitur lainnya pada kamera DSLR yang mungkin perlu Anda ketahui adalah pengaturan ISO untuk memotret di tempat gelap, lensa khusus untuk memotret dengan lebih profesional, dan yang lainnya.
Minta Rekomendasi
  • Memang ada baiknya sebelum membeli kamera DSLR kita sering-sering bertanya dan meminta rekomendasi kamera yang baik kepada teman-teman yang sudah memiliki atau kepada profesional sekalipun. Ini penting bagi kita untuk menentukan jenis kamera DSLR yang kita butuhkan.
Itulah Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Yang Cocok Untuk Kita. Namun dari semua tips yang diberikan diatas, semua didasari atas fungsi dan kebutuhan kita untuk memiliki kamera DSLR. Dengan begitu kita bisa makin gampang untuk menentukan.

Demikianlah Artikel Hobi kali ini. Baca juga artikel Hobi sebelumnya tentang Tips dan Cara Merawat Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun). Moga bermanfaat dan milikilah hobi yang positif!

Postingan terkait: