Cara Menggoreng Ikan Yang Baik

Cara Menggoreng Ikan Yang Baik ---Ikan merupakan jenis kuliner yang paling banyak disukai. Di jepang bahkan menjadikan ikan sebagai bahan makanan pokok. Ikan mengandung protein untuk kesehatan jantung dan asam lemak esensial yang disebut omega-3.

Menggoreng Ikan
Dalam mengolah ikan untuk menjadi kuliner yang sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Digoreng, dibakar, dikukus, ataupun dipanggang, semua tergantung selera kita. Namun dari semua proses memasak ikan tersebut, semuanya membutuhkan waktu dalam memasaknya. Dan post kali ini, kita akan membahas Cara Menggoreng Ikan Yang Baik agar bisa mendapatkan hasil yang baik juga untuk kesehatan.

Cara Menggoreng Ikan Yang Baik
Ikan yang akan kita goreng tentunya terdiri dari dua jenis ikan. Ikan utuh membutuhkan waktu lebih lama untuk menggorengnya. Kira-kira 5 menit untuk ikan utuh dan 2 menit untuk ikan fillet (Ikan yang sudah dipotong, diiris ataupun hanya tinggal dagingnya saja).

Gunakan minyak yang cukup untuk menggoreng kedua sisi ikan. Namun, jangan gunakan minyak yang berlebihan karena akan menurunkan suhu dan menyebabkan ikan menyerap minyak terlalu banyak.

Cara Menggoreng Ikan Yang Baik bisa menggunakan minyak yang diolah dari kacang tanah. Karena minyak ini dapat mempertahankan suhu memasak paling tinggi. Minyak goreng sebaiknya berada pada suhu 176,7 derajat Celcius ketika digunakan untuk menggoreng.

Ketika menggoreng ikan, kamu bisa melapisinya dengan tepung terigu untuk memberikan tekstur renyah serta menutup juicy pada ikan. Goreng ikan sampai berubah warna hingga cokelat keemasan. Setelah matang, angkat ikan lalu taruh di atas kain atau tisu bersih utnuk menghilangkan lemak berlebih sehingga ikan tetap memiliki tekstur yang renyah.


Itulah tips singkat cara Cara Menggoreng Ikan Yang Baik agar bisa mendapatkan hasil yang bagus untuk kesehatan. baca juga artikel kuliner sebelumnya tentang review Situs Mencari Teman Makan Bagi Wanita. Moga bermanfaat!

Postingan terkait: