Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami ---Sama seperti masalah ketombe pada rambut, jerawat juga, selain bisa menurunkan rasa percaya diri dan mengurangi penampilan, juga sangat mengganggu kenyamanan. Muka terasa gatal manakala jerawat menyerang wajah kita. Jika sudah terjadi demikian, maka banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Bisa dengan menggunakan produk penghilang jerawat tertentu, atau mendatangi dokter spesialis kulit. Namun pada kesempatan ini kita akan membahas Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami, yang mudah kita dapat disekitar kita.

Menghilangkan Jerawat
Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami yang bisa diperoleh disekitar kita.

Menggunakan Kulit Jeruk dan Lemon
  • Keduanya mampu mengangkat kotoran dan residu dari kulit. Tumbuk kulit jeruk hingga halus, lalu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Terapkan pasta kulit jeruk tadi ke area wajah yang berjerawat, diamkan lebih kurang 10 menit lalu bilas.
Menggunakan Mentimun
  • Kandungan antioksidannya mampu memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Parut halus mentimun, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Menggunakan Madu
  • Ada dua hal yang bisa dilakukan untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami madu. Yang pertama adalah dengan meneteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang.
  • Cara yang kedua adalah dengan menyimpan madu di dalam botol dan hangatkan di dalam air panas agar teksturnya lebih cair dan bisa diaplikasikan ke wajah. Oleskan madu pada wajah dan leher, tunggu selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan kain lap yang dibasahkan air hangat.
Menggunakan Pepaya
  • Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.
Menggunakan Kuning Telur
  • Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Tempatkan kuning telur di dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.
Menggunakan Buah Kenari dan Yogurt
  • Hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, buat sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos. Pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat.
Menggunakan Perpaduan Mentimun, Bubur Gandum, dan Yogurt
  • Haluskan satu ketimun berukuran kecil dan satu cangkir havermut di dalam blender, kemudian diaduk. Campur adonan tersebut dengan yogurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, tunggu selama 30 menit. Basahkan kain dengan air hangat dan usapkan ke wajah secara perlahan. Bilas sisa masker dengan air hangat.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami. Semoga Artikel Kecantikan kali ini bisa bermanfaat dan tetap cantik!

Postingan terkait: