Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012

Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012 ---Masih melanjutkan Artikel Traver sebelumnya tentang Wisata Bahari Danau Sentani Papua, sudah kita dapatkan sedikit informasi tentang objek wisata bahari yang masih natural di Kabupaten Jayapura Papua. Sebuah Danau yang cukup indah dan tidak kalah dengan objek wisata danau lainnya di nusantara. Namun, kepopuleran Danau Sentani ini terkesan masih kalah dengan danau-danau lainnya. Oleh karena ini, pemerintah setempat melalui dinas pariwisatanya selalu mengadakan Kegiatan yang disebut Festival Danau Sentani (FDS).

Festival Danau Sentani (FDS) 2012
Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012 ini merupakan kegiatan festival yang ke-6 kalinya sejak tahun 2007 lalu. Dengan mengusung tema "One For All", satu untuk semua, Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012 akan diselenggarakan pada tanggal 19-30 Juni 2012 mendatang. Memang ada sedikit perbedaan pada lamanya waktu penyelenggaraan Festival Danau Sentani (FDS) 2012 ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya hanya dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut, Namun mulai tahun 2012 ini, Festival Danau Sentani (FDS) akan dilaksanakan selama 12 hari berturut-turut.

Festival Danau Sentani (FDS) 2012
Agenda Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012
  • Dalam setiap tahunnya, Festival Danau Sentani selalu diisi oleh kegiatan budaya berupa karnaval nusantara yang diikuti oleh tim budaya dari Sentani Kabupaten Jayapura Papua dan juga dari luar daerah. Selain karnaval, Festival Danau Sentani juga memiliki agenda tetap berupa pagelaran budaya, pameran barang seni papua, dan tour wisata. Selain menikmati semua agenda tersebut, kita juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Papua yang mungkin hanya bisa ditemui saat Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012.
Festival Danau Sentani (FDS) 2012
Tujuan Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012
  • Dikutip dari sentanilakefestival.com, tujuan dari diadakannya Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012 ini adalah untuk memperkenalkan budaya asli Sentani pada khususnya, dan budaya Papua pada umumnya ke tingkat nasional maupun internasional. Dengan pelaksanaan yang lebih lama dari sebelumnya ini juga, diharapkan bisa menjadi ajang pemeberdayaan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu, semakin dikenalnya objek wisata Sentani ini juga, diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisata setiap tahunnya, yang pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan daerah.

Hadiri dan saksikan Kegiatan Festival Danau Sentani (FDS) 2012 yang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 19-30 Juni 2012 di Kawasan Wisata Kalkhote Sentani Timur Kabupaten Jayapura Papua. Tetap mencintai budaya nusantara!

Postingan terkait: