Memahami Istilah Tempat Penginapan

Memahami Istilah Tempat Penginapan ---Saat kita berlibur ke suatu tempat, terkadang kita bingung dengan ucapan tour guide atau orang yang memandu kita ke tempat penginapan atau hotel. Ternyata, setiap penginapan menawarkan akomodasi untuk para tamunya berbeda antara penginapan yang satu dengan yang lainnya. Repotnya terkadang kita memilih layanan yang salah karena kita tidak paham dengan istilah yang ditawarkan kepada kita. Karena itu, tidak ada salah untuk Memahami Istilah Tempat Penginapan agar kita bisa memilih layanan yang sesuai dengan kita.

Istilah Penginapan
Bed & Breakfast
  • Bed & Breakfast atau disingkat B & B adalah properti milik pribadi yang biasanya memiliki tidak lebih dari 10-15 kamar tamu. Properti ini terletak di area tenang dan terpencil. Sementara, harga sarapan sudah termasuk dalam harga kamar hotel per malamnya.
Inn
  • Inn adalah penginapan independen yang memiliki lebih dari 10 kamar, tapi kurang dari 50 kamar. Biasanya, pemilik Inn juga tinggal di penginapan tersebut. Beberapa Inn menyajikan makan malam dan sarapan sebagai bagian dari pelayanan kamar hotel, namun ada juga yang memiliki restoran yang dibuka untuk umum.
Boutique Hotel
  • Memiliki karakter unik, bergaya, dan dekorasi yang unik adalah ciri khas hotel butik. Dulunya, hotel butik berdiri sendiri, namun kini telah banyak jaringan hotel besar yang membangun hotel seperti ini.
Resor
  • Resor menawarkan aktivitas liburan yang disajikan bersama pelayanan kamar, misalnya resor ski, resor golf, resor pantai, dan resor spa. Beberapa resor memberikan aktivitas, seperti kayak, kano, snorkeling, dan diving beserta peralatan yang diperlukan. Resor biasanya berbentuk pondokan ataupun hotel mewah.
Motel
  • Motel adalah hotel untuk wisatawan yang membutuhkan akomodasi murah, tentunya dengan layanan dan fasilitas terbatas. Motel sendiri berasal dari kata "Motor Hotel"

Dengan Memahami Istilah Tempat Penginapan diatas, diharapkan kita bisa memilih layanan yang sesuai dengan yang kita inginkan. Tentunya akan sangat kecewa manakala kita membayangkan sebuah aktifitas liburan yang lengkap dalam satu area (resor), namun karena tidak Memahami Istilah Tempat Penginapan diatas, justru kita tersasar di sebuah Inn yang layanan seadanya.

Demikianlah artikel travel kali ini. Baca juga artikel travel sebelumnya tentang ramainya Pasar Seni Gili Trawangan dimalam hari. Happy Holiday!

Postingan terkait: