Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh ---Pertanyaan tentang cara memutihkan kulit wajah dan tubuh biasanya selalu muncul di benak kaum wanita manakala ingin tampil cantik. Sudah menjadi mitos tersendiri bahwa kulit yang putih selalu identik dengan cantik. Walaupun mitos ini tidak selalu benar, karena Miss Angola Leila Lopes yang memiliki warna kulit gelap ternyata bisa terpilih menjadi miss Universe. Tapi tetap saja wanita selalu mencari cara untuk memutihkan kulit wajah maupun tubuhnya.

Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh
Warna kulit putih atupun gelap tergantung dari jenis pigmen kulit. Jika yang dimakasud adalah cara memutihkan kulit wajah atau tubuh, atau merubah warna pigmen kulit yang gelap menjadi putih, maka tidak ada cara lain selain operasi plastik. Ini sduah dibuktikan sendiri oleh seorang penyanyi Pop Legendaris Michael Jackson. Tapi jika yang dimaksud adalah mencerahkan warna kulit agar tampak putih berseri dan cantik, maka ini bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Pun jika harus melakukan perawatan, maka perawatan tersebut pasti diperuntukkan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah atau tubuh. Karena sel kulit mati ini yang sering menyebabkan kulit tidak cerah dan tampak gelap (Kusam).

Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit kita secara menyeluruh. Pada beberapa Artikel Kecantikan di Blog Gaya Asli Blogspot ini sudah banyak tips-tips yang berhubungan dengan cara memutihkan kulit wajah dan tubuh. Sebut saja tips menjaga agar kulit tidak belang jika kita banyak beraktifitas diluar ruangan. Juga dengan menjaga wajah kita dari beberapa hal yang bisa menyebabkan jerawat juga akan berdampak kepada kulit wajah yang tampak putih berseri.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh agar tetap bersinar setiap hari.

Menggunakan Tabir Surya (SPF)
  • Sama seperti anjuran untuk menjaga kulit tidak belang diatas. Menggunakan tabir surya memang harus dilakukan untuk menjaga kulit tampak putih dan bersinar. Juga hindari terkena terik matahari secara langsung di siang hari antara jam 10.00 – 14.00. Cahaya matahari dalam kondisi seperti ini bisa membunuh sel-sel kulit yang pada ahirnya bisa membuat kulit tampak kusam karena banyak sel kulit mati.
Menggunakan Lotion (AHA)
  • Pada waktu malam usahakan untuk menggunakan lotion kulit yang mengandung AHA yang seimbang. Ini berguna sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam. Dengan menggunakan lotion AHA secara teratur, tentunya kulit kita akan tam[pak putih berseri.
Scrubbing Kulit
  • Banyak produk aman yang bisa digunakan untuk luluran scrubbing untuk memutihkan kulit. Lakukan srubbing kulit setiap kali mandi sore. Atau setiap kali mandi yang selanjutnya tidak ada aktifitas lagi diluar ruangan. Jika terbiasa mandi sebelum tidur, luluran scrubbing kulit juga bagus. Lakukan secara berkala.

Dari ketiga hal diatas, tentunya kita juga harus membedakan mana bahan atau produk perawatan untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah, dan mana produk untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit tubuh. tentunya harus digunakan sesuai dengan fungsinya. jangan sampai produk scrubbing kulit wajah digunakan pada tubuh atau sebaliknya.

Demikianlah Artikel Kecantikan tentang Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh kali ini. baca juga Artikel kecantikan sebelumnya tentang Dampak buruk dari tatanan rambut poni samping bagi kesehatan. Moga bermanfaat dan tetap cantik!

Postingan terkait: