Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan Rutin

Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan Rutin ---Rasa bosan akan selalu menghampiri bagi seorang pekerja atau karyawan yang sudah bertahun-tahun menangani atau bergelut dengan satu jenis pekerjaan. Terlepas apakah dia memang meniti karir atau hanya sekedar bekerja, tetap saja kebosanan akan menyergap seseorang jika setiap hari itu-itu saja yang dikerjakannya. Karena itu, agar kita tetap bisa bekerja lebih produktif dan selalu semangat, perlu juga tahu beberapa tips untuk Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan Rutin. Karena jika rasa bosan itu terus dipertahankan dan tidak segera dihilangkan, bukan tidak mungkin akan berdampak kepada citra buruk kita sebagai karyawan.

Bosan Dengan Pekerjaan
Berikut beberapa tips untuk Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan Rutin sehari-hari di kantor.

Ciptakan Tantangan Baru
  • Jika target kerja kita sudah sukses dilaksanakan hari ini, daripada bengong memandangi jam berharap jarum-jarumnya bergerak lebih cepat, cobalah untuk memikirkan cara lain untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Tuliskan rencana kerja kita dan jangan takut untuk berimprovisasi dengan pekerjaan. Atur target pribadi yang lebih besar dari yang sudah ditetapkan perusahaan untuk kita. Jangan tunggu pekerjaan yang memberikan semangat, namun ciptakan kesenangan dan tantangan baru dalam pekerjaan kita.
Rapikan Meja Kerja
  • Bersihkan dan rapikan meja kerja kita. Singkirkan barang-barang yang tidak berguna lagi. Kumpulkan kertas-kertas bekas dan kertas fotokopi atau memo. Selain membuat konsentrasi sering terpecah, terlalu banyak barang yang tidak jelas kegunaannya di meja juga mempengaruhi mood kerja. Yang harus diperhatikan adalah kita sudah menyelesaikan tugas kita sebelum merapikan meja kita.
Bayangkan Pekerjaan Seperti Game
  • Saat kita membuka database karyawan yang harus kita rekapitulasi, maka bayangkan ia sebagai musuh di Mafia War atau kita sedang bertempur dengan atasan yang terus "memberondong" kita dengan "peluru" alias pekerjaan. tentunya tips ini bisa dilakukan setidaknya oleh kita yang pernah maen game...hehe
Bekerja dan Belajar
  • Terkadang kita stagnat alias itu-itu saja yang kita pahami dalam lingkup pekerjaan kita. Cobalah untuk mengisi waktu dengan belajar secara online saat waktu luang ketika tugas telah terselesaikan. bukaqn tidak mungkin dari sini kita bisa menemukan cara baru untuk lebih smart dalam bekerja.
Memeriksa Komputer Kerja
  • Harusnya kita tahu bahwa setiap action kita dikomputer selalu meninggalkan sampah di system komputer. Belum lagi file-file di komputer yang berantakan. Cobalah isi waktu untuk menyusun kembali file-file kita, membersihkan recycle bin ataupun hal lainnya. Ini tentunya akan membuat kita makin semangat lagi saat membuka komputer untuk bekerja kembali.
Lemaskan Otot
  • Bangun dari kursi kita dan berjalan untuk melancarkan peredaran darah kita setelah sekian jam duduk. Jika perlu, lakukan gerakan olah raga ringan, push up atau sit up. Lakukan di ruang tertutup jika kita malu dilihat teman kerja. Kita bisa keluar kantor untuk sementara, melihat pemandangan alam atau hal yang berbeda dibandingkan dengan meja dan dinding kantor kita.
Dengarkan Musik
  • Koleksi lagu-lagu yang bisa membuat kita bersemangat dan membuat mood kita membaik dan kinerja meningkat setiap kali kita mendengarnya, juga bagus untuk Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan Rutin. Namun perlu diingat, jangan Mendengarkan Musik Keras-keras karena ini bisa menjadi Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat Bekerja.

Demikianlah Artikel Karir tentang Mengatasi Rasa Bosan Dengan Pekerjaan Rutin. Moga dengan tips ini bisa membuat kita tetap semangat dalam bekerja. Baca juga Artikel Karir sebelumnya tentang beberapa tips menghadapi hari pertama bekerja. Moga bermanfaat dan selamat berprestasi!

Postingan terkait: