Mengatasi Wajah Sembab Saat Bangun Tidur

Mengatasi Wajah Sembab Saat Bangun Tidur ---Bagi Anda wanita karir ataupun karyawan biasa yang dituntut untuk bangun pagi dan datang ke kantor lebih awal, tentunya akan sangat menyebalkan manakala mendapati wajah sembab hingga masih membekas sampai ke kantor. Tentunya apa yang ita lakukan dengan tips kecantikan sebelumnya tentang Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif terasa sia-sia manakala ia terlihat masih sembab sampai kekantor. Untuk itu perlu suatu cara untuk Mengatasi Wajah Sembab Saat Bangun Tidur agar tidak terjadi atau membekas hingga waktu lama.

wajah sembab bangun tidur
Berikut beberapa hal yang menyebabkan wajah sembab saat bangun tidur dan juga cara untuk Mengatasinya.

Kekurangan air
  • Jika tubuh Anda kekurangan air, maka pembuluh darah Anda akan membesar, terutama pada bagian perut, betis, dan wajah. Untuk mengurangi risiko ini, ada baiknya Anda minum satu gelas air sebelum tidur. Anda tak akan lagi mendapati wajah Anda bengkak di pagi hari.
Bersihkan wajah
  • Ini yang sering dilupakan. Sebelum tidur, pastikan untuk membersihkan wajah dari make up yang ada. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka keesokan harinya, wajah Anda akan bengkak. Hindari juga bahan-bahan make up yang bisa membuat iritasi. Pastikan Anda membersihkan muka dengan air dingin dan menyekanya hingga kering.
Tidur yang Cukup
  • Tidur yang cukup adalah cara paling efektif untuk Mengatasi Wajah Sembab Saat Bangun Tidur. Anda membutuhkan tujuh hingga delapan jam untuk tidur. Hindari kafein dan teh jika Anda tak ingin terbangun saat orang lain tidur. Angkat kepala Anda saat tidur untuk menghindari kekurangan air, dan jangan sekali-sekali mengonsumsi alkohol sebelum tidur.
Cek Kadar Sembab wajah
  • Mungkin sebagian kita menganggap Wajah Sembab Saat Bangun Tidur adalah hal biasa. Namun dari beberapa penelitian, terlalu banyak mengkonsumsi garam bisa menyebabkan wajah sembab. Pada tingkat lanjut, wajah yang bengkak juga bisa jadi pertanda dari masalah yang lebih serius. Bengkak juga bisa jadi salah satu gejala 'hypothyroidism' yang bisa menyerang para manula. Anda juga bisa saja terkena penyakit Addison yang menyerang kelenjar adrenal dan menghentikan produksi cortisol. Alergi juga bisa menyebabkan wajah Anda membengkak. Untuk itu, perlu juga di cek Kadar Sembab wajah Anda.
Seain beberapa cara Mengatasi Wajah Sembab Saat Bangun Tidur diatas, ternyata ada cara tradisional yang cukup manjur juga. Yaitu dengan meletakkan kantong teh selama 10-15 menit. Gunakan juga mentimun yang didinginkan pada wajah Anda selama 10 menit untuk menghilangkan bengkaknya. Anda juga bisa membenamkan wajah Anda pada semangkuk air dingin selama 10 detik.

Demikianlah artikel kecantikan tentang cara Mengatasi Wajah Sembab Saat Bangun Tidur. Semoga dengan artikel ini bisa berguna bagi kita semua..

Postingan terkait: