Mengenal Jenis Kuliner Mie Ayam

Mengenal Jenis Kuliner Mie Ayam ---Mie ayam atau sering juga ditulis dengan Mi Ayam merupakan singkatan dari Bakmie Ayam. Sebuah kuliner khas Indonesia yang berasal dari tradisi masakan keturunan China Indonesia. Mie Ayam adalah jenis kuliner yang terdiri dari bakmie kuning yang disajikan bersama potongan atau irisan-irisan daging ayam bersama saus, kecap dan kuah kaldu ayam.

Kuliner Mie Ayam
Mie Ayam bisa di dapat di restoran atau kedai-kedai makanan yang khusus menjual mie ayam. Juga sudah menjadi tradisi juga jika mie ayam sering dijual dengan gerobak dorong ke perkampungan-perkampungan di lingkungan kita.

Variasi Jenis Kuliner Mie Ayam
Dalam perkembangannya, sama seperti variasi jenis makanan bakso, mie ayam juga memiliki variasi yang tercipta karena menyesuaikan selera dari penikmat mie ayam itu sendiri. Bak dari cara penyajiannya hingga apa saja yang dicampurkan pada mie ayam tersebut. Dan berikut adalah beberapa Variasi Jenis Kuliner Mie Ayam yang bisa kita temui.

Mie Ayam Bakso
Mie Ayam Bakso
  • Sesuai dengan namanya, Mie Ayam bakso adalah mie ayang yang disajikan dengan bakso. Bisa disajikan secara terpisah dengan kuah yang berbeda ataupun disajikan satu dengan mie ayamnya.
Mie Ayam Pangsit
Mie Ayam Pangsit
  • Pangsit yang digunakan untuk campuran mie ayam ada dua jenis. Pangsit goreng yang kriuk-kriuk ataupun pangsit rebus. Penyajian ini cocok sekali untuk penyuka pangsit.
Mie Ayam Jamur
Mie Ayam Jamur
  • Jamur termasuk bahan makanan yang sering digunakan bersama makanan lainnya sebagai pelengkap ataupun sekedar campuran. Jamur bisa kita dapatkan di supermarket terdekat untu dicampur dengan Mie Ayam Jamur.
Mie Ayam Ceker
Mie Ayam Ceker
  • Anda penggemar ceker ayam sekaligus penyuka Mie Ayam? Keduanya bisa disantap sekaligus dengan sajian Variasi Jenis Kuliner Mie Ayam ceker. Pastinya lezat dan terkesan unik.

Demikianlah Artikel Kuliner kali ini. Semoga dengan ini kita bisa lebih Mengenal Jenis Kuliner Mie Ayam sebagai salah satu jenis kuliner nusantara. Selamat mencicipi!

Postingan terkait: