Mengenal Wisata Bahari Danau Sentani Papua

Mengenal Wisata Bahari Danau Sentani Papua ---Danau Sentani merupakan Danau Vulkanik terbesar di Papua yang berada diantara pegunungan Cyclops. Danau Sentani Papua terletak antara 20.33 hingga 2041 LS dan 1400.23 sampai 1400 38 BT. Berada 70 – 90 m diatas permukaan laut. Danau seluas 9.360 Ha dengan kedalaman rata rata 24,5 meter ini memiliki sumber air yang berasal dari 14 sungai besar dan kecil dengan satu muara sungai yaitu sungai Jaifuri Puay.

Wisata Bahari Danau Sentani Papua
Keindahan Wisata Bahari Danau Sentani yang memiliki kedalaman curam dan dangkal pada bebrapa bagiannya ini menjadi satu paket yang lengkap jika dipadukan dengan hutan rawa di daerah Simporo dan Yoka. Pada perairan curam, Danau Sentani Papua memiliki dasar substrat lumpur berpasir (Humus) yang menjadi surga bagi biota air disana. Sedangkan pada perairan dangkalnya, kita bisa menemukan banyak tanaman pandan dan sagu yang tumbuh.

Paket lainnya dari Wisata Bahari Danau Sentani adalah dengan keberadaan kampung-kampung bernuansa primitif yang tersebar dipesisir dan pulau-pulau kecil yang ada ditengah Danau Sentani Papua. Kampung-kampung ini juga menjadi salah satu paket Wisata Bahari Danau Sentani Papua yang selalu dikunjungi oleh para pelancong. Dikampung-kampung ini kita bisa menikmati tarian-tarian tradisional, kerajinan maupun kuliner khas Papua yang tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan setelah mengunjunginya.

Keindahan Wisata Bahari Danau Sentani Papua
Pemandangan alam di Danau Sentani Papua bisa dikatakan sebagai Danau dengan keindahan alam yang masih perawan. Selain sebagai salah satu lokasi bersejarah, di Danau Sentani Papua ini juga kita masih bisa melihat adanya beberapa Bangau dan Elang yang akan menyambar seekor ikan di Danau. Keindahan ini tentunya akan lebih lengkap jika disaksikan ketika berkeliling danau dengan menggunakan perahu Johnson.

Walaupun Wisata Bahari Danau Sentani Papua ini belum terlalu populer jika dibandingkan dengan keberadaan wisata Danau lainnya di Indonesia, namun pemerintah setempat terus mempromosikan Wisata Bahari Danau Sentani Papua dengan Festival Danau Sentani yang selalu diadakan setiap pertengahan tahun. Dan pada postingan Artikel Travel selanjutnya, kita akan melihat kegiatan apa saja yang bisa ditemui di Festival Danau Sentani.

Demikianlah Artikel Travel kali ini. Semoga dengan Mengenal Wisata Bahari Danau Sentani Papua ini bisa menambah wawasan kita akan kekayaan alam nusantara, dan juga bisa menjadi referensi wisata untuk kita kunjungi. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Terpilihnya Taman Nasional Pulau Komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban Dunia Baru. Have a nice vacation!

Postingan terkait: