Penyebab dan Solusi Lingkaran Hitam Pada Mata

Penyebab dan Solusi Lingkaran Hitam Pada Mata ---Bagi wanita, selain masalah rambut berminyak dan kulit wajah sensitif, masalah bagian mata juga sering menjadi perhatian agar tampak lebih cantik. Wajar jika kita sering melihat wanita menggunakan softlens ataupun bulu mata lentik tambahan seperti bulu mata anti badai-nya Syahrini...hehe. Namun sekeras apapun usaha kita untuk mempercantik sekitar mata, tetap akan sia-sia manakala kantung mata terlihat membesar dan membentuk Lingkaran Hitam Pada Mata.

Lingkaran Hitam Pada Mata
Lingkaran Hitam pada mata, baik pada bagian atas mata maupun pada bagian bawah mata akan menyebabkan rasa percaya diri kita berkurang. Karenanya kita perlu tahu penyebab lingkaran hitam pada mata ini terjadi. Dengan begitu kita bisa tahu solusi yang tepat untuk menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata.

Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam Pada Mata
  • Kulit mata kekurangan enzim pencerah kulit
  • Kulit mata mengalami alergi
  • Sering menggosok mata yang sakit
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung
Solusi Lingkaran Hitam Pada Mata
Cara untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata sebenarnya cukup murah. Selain dengan rajin melakukan perawatan, juga dengan mengantisifasi Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam Pada Mata. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.
  • Jika Lingkaran Hitam Pada Mata kita disebabkan oleh kekurangan enzim pencerah kulit, maka kentang dan mengkonsumsi vitamin K dengan Vitamin A sangat cocok untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Potong kentang menjadi dua irisan tipis, lalu letakkan pada mata dan biarkan selama 10 menit agar sari-sarinya meresap ke kulit. Lakukan perawatan dengan kentang ini dua kali sepekan.
  • Jika Lingkaran Hitam Pada Mata kita disebabkan oleh alergi ataupun kebiasaan menggosok menggosok mata yang sakit, ada baiknya konsultasikan dengan doktor. Jika tidak coba gunakan antihistamine atau obat tetes mata antialergi.
  • Jika Lingkaran Hitam Pada Mata kita disebabkan sering terkena sinar matahari secara langsung, coba gunakan tabir surya dengan SPF tinggi sebelum beraktifitas diluar ruangan.
Itulah beberapa Penyebab dan Solusi yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata. Baca juga artikel kecantikan sebelumnya Tentang Scrubbing dan Dampaknya Pada Kulit. Moga manfaat dan tetap cantik!

Postingan terkait: