Prestasi Kerja dan Dampak Buruknya Bagi Lingkungan Kerja

Prestasi Kerja dan Dampak Buruknya Bagi Lingkungan Kerja ---Mungkin judul post tersebut bisa menimbulkan pertanyaan, apa iya? Memang demikian. Terkadang suatu prestasi kerja yang di dapat dari kerja keras kita dengan terus meningkatkan produktifitas kerja bisa menimbulkan dampak yang kurang bagus bagi lingkungan kerja kita sendiri. Apalagi jika prestasi kerja tersebut kita dapat dalam waktu yang lumayan singkat. Tentunya ini akan menimbulkan persaingan dan rasa iri bagi rekan kerja lainnya. Rekan kerja kita yang kebetulan jauh lebih lama bekerja biasanya tidak terlalu suka dengan kesuksesan yang kita raih. Mungkin saja kita akan dikucilkan dan sosialisasi dan kita siap-siap dijatuhkan oleh rekan kerja kita sendiri. Jika sudah begini, maka judul "Prestasi Kerja dan Dampak Buruknya Bagi Lingkungan Kerja" bisa tepat dalam Artikel Karir kali ini.

Prestasi Kerja
Dampak buruk seperti diatas adalah hal yang biasa terjadi di dunia kerja. Dampak buruk semacam ini selalu di mulai dari rasa iri dan dengki yang memang sudah menjadi bumbu dalam persaingan kerja saat ini. Apalagi prestasi kerja kita itu bisa membuat kita naik jabatan lebih cepat. Tentunya dampak yang tidak diinginkan di lingkungan kerja akan semakin sengit. Karena itu, selain berprestasi di dunia kerja, kita juga perlu tahu beberapa tips untuk menetralisir dampak buruk prestasi kerja kita sebagai berikut:

Jangan Sombong
  • Bangga dengan sombong memang memiliki perbedaan yang amat tipis. Perasaan bangga adalah hal yang sangat wajar kita rasakan manakala hasil kerja keras kita diapresiasi dengan baik oleh atasan. Namun jangan sampai kita merasa sombong bahwa kita lebih pintar dari lainnya. Kepala kita boleh tegak (bangga), tapi jangan sampai dada kita membusung (Sombong). Karena diatas langit pasti ada langit, dan kepintaran itu memang tanpa batas.
Tetap Ramah
  • Ini merupakan cara sederhana dan ampuh untuk menetralisir rasa iri dan dengki rekan kerja kita. Tetaplah senyum dan ramah serta bersosialisasi seperti biasa dengan rekan kerja kita. Dengan begini, rasa tidak suka itu lama-lama akan berubah menjadi kekaguman dan bukan tidak mungkin kita akan menjadi contoh karyawan teladan bagi mereka.
Rayakan Kesuksesan Bersama
  • Ketika prestasi kerja kita mendapat apresiasi yang baik dari bos, sebenarnya ini bukan karena kerja keras kita sendiri. Bayangkan jika karyawan perusahaan tempat kita bekerja tidak ada OB ataupun satpam. Atau tidak ada rekan kerja lainnya yang bisa diajak diskusi tentang proyek yang kita kerjakan. Tentunya kita p[asti kesulitan dan tidak bakal meraih prestasi kerja yang baik. Karenanya sebagai makhluk sosial, sudah sepantasnyalah kita merayakan kesuksesan prestasi kerja kita dengan rekan-rekan kerja lainnya.
Demikianlah Artikel Karir tentang Prestasi Kerja dan Dampak Buruknya Bagi Lingkungan Kerja kali ini. Baca juga beberapa Tips Agar Tetap Semangat di Tempat Kerja pada post sebelumnya. Selamat bekerja!

Postingan terkait: