Pulau Komodo Terpilih Menjadi 7 Keajaiban Dunia Baru

Pulau Komodo Terpilih Menjadi 7 Keajaiban Dunia Baru ---Akhirnya dukungan masyarakat Indonesia melalui polling sms berhasil menjadikan Pulau Komodo bagian dari 7 Keajaiban Dunia Baru. Suatu penetapan yang cukup membanggakan sekaligus bisa menjadi pekerjaan rumah yang berat nantinya. Dukungan masyarakat Indonesia tidak serta merta berhenti setelah Pulau Komodo Masuk dan menjadi 1 dari 7 keajaiban Dunia Baru. Ini hanyalah langkah awal yang masih membutuhkan kerja keras kedepannya.

Pulau Komodo
Menjadi bagian dari 7 Keajaiban Dunia Baru tidak akan berarti apa-apa manakala ini tidak bisa mensejahterakan masyarakat sekitar. Masih banyak yang perlu dibenahi agar Pulau Komodo bisa membangun kesejateraan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Peningkatan sumber daya masyarakat sekitar dan membangun sarana infrastruktur pastinya sangat diperlukan agar Taman Nasional Pulau Komodo benar-benar bisa dirasakan sebagai bagian dari 7 Keajaiban Dunia Baru. Apalah artinya sebuah simbol manakala ia tidak bisa memberi sumbangsih berguna bagi sekitarnya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)
  • Ketika Taman Nasional Pulau Komodo sudah menjadi bagian dari 7 Keajaiban Dunia Baru, tentunya ini akan berdampak kepada meningkatnya jumlah wisatawan yang akan berkunjung kesana. Ini hendaknya disikapi dengan kesiapan sumber daya manusia yang ada di Pulau Komodo. Perlu diadakan semacam kursus bahasa Inggris atau semacam short course untuk menjadi guide bagi para turis. Ini tidak hanya berguna bagi Pulau Komodo sebagai destinasi wisata baru, juga akan meningkatkan kesejahteraan penduduk sekitar.
Membenahi Sarana Infrastruktur
  • Tidak kalahnya dengan kesiapan SDM, sarana infrastruktur juga perlu dibenahi dan ditingkatkan. Jalur penerbangan yang diperbanyak, Bandara diperpanjang, rumah sakit, perbaikan jalan, dan semua fasilitas wisata Taman Nasional Pulau Komodo perlu di benahi dan ditingkatkan. Dengan begini diharapkan kunjungan wisata ke Pulau Komodo semakin meningkat, dan kesejah teraan rakyat semakin terjamin. Jika ini dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin kedepannya Pulau Komodo bisa menjadi Ikon Wisata Indonesia baru selain Bali.

Selamat kepala Taman Nasiona Pulau Komodo yang terpilih menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia Baru. Semoga Pulau Komodo sudah siap-siap untuk berbenah dan bisa menjadi Ikon Wisata Indonesia baru.

Demikianlah Artikel Travel tentang Pulau Komodo Terpilih Menjadi 7 Keajaiban Dunia Baru kali ini. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang objek wisata Pura Hindu Gunung Salak. Moga bermanfaat and met weekend!

Postingan terkait: