Tatanan Rambut Poni Samping Bikin Mata Rabun?

Tatanan Rambut Poni Samping Bikin Mata Rabun? ---Berikut ini adalah sebuah Artikel Kecantikan yang terinspirasi dari pernyataan Dokter mata Andrew Hogan anggota asosiasi Optometris Australia. Seperti dilansir oleh Huffingtonpost, Dokter mata Andrew Hogan menyatakan bahwa Tatanan Rambut Poni Samping yang sampai menutup bagian mata dapat mengaburkan pandangan yang menyebabkan amblyopia. Yaitu suatu kondisi mata terasa lambat merespon penghilahatan (lazy eyes). Kondisi ini jika berlangsung terus menerus bisa menimbulkan kerabunan pada mata.

Tatanan Rambut Poni Samping
Tidak dapat dipungkiri, bahwa beberapa cara atau usaha untuk tampil cantik memang terkadang bisa menimbulkan efek yang kurang bagus terhadap kesehatan. Sebut saja usaha untuk cantik seperti melakukan suntik botox yang berdampak kepada tingkat emosi, hingga pemasangan implan untuk mengencangkan payudara. Semua berdampak tidak baik baik bagi kesehatan. Namun siapa sangka jika tatanan rambut juga memiliki efek yang serupa.

Beberapa kriteria Tatanan Rambut Poni Samping Bikin Mata Rabun
  • Memiliki Tatanan Rambut Poni Samping yang sampai menutupi satu mata dalam waktu yang cukup lama. Tatanan rambut semacam ini akan membuat mata tidak dapat melihat detail dengan jelas. Jika efek Tatanan Rambut Poni Samping sudah terasa diusia muda, maka mata akan mengalami gejala amblyopia. Semakin lama gejala ini tidak disadari dan terus dipertahankan, maka bisa berdampak kepada Rabun Mata.
Proses terjadinya gejala amblyiopia
  • Tatanan Rambut Poni Samping yang menutupi mata bertindak seperti penutup mata, yang dapat mencegah akses sinar matahari. Ketika mata tidak mendapatkan cahaya sinar matahari, maka dapat melemahkan mata dan membuat jarak pandangan menjadi lebih pendek. Semakin pendek maka mata semakin malas (Lazy Eyes) merespon detil penglihatan dengan jelas. Semakin seringnya mata mengirimkan gambar kabur ke otak, maka akan menyebabkan saraf mata tidak berkembang. Kondisi seperti itu, paling sering terjadi pada usia muda, termasuk remaja. Jika terus dipertahankan, bukan tidak mungkin akan terjadi kerabunan dalam usia tertentu.

Kembali menjadi sebuah referensi baru tentang usaha untuk tampil cantik yang berdampak pada kesehatan. Jika memang Tatanan Rambut Poni Samping Bikin Mata Rabun, hindari itu. Masih banyak cara lain untuk tampil cantik dengan poni yang lebih bagus.

Demikianlah artikel tentang Dampak Tatanan Rambut Poni Samping terhadap mata. Baca juga Artikel Kecantikan sebelumnya tentang Penyebab Kulit Wajah Berjerawat. Semoga bermanfaat dan tetap cantik!

Postingan terkait: