Tips Mengurangi dan Mengusir Ketombe Pada Rambut

Tips Mengurangi dan Mengusir Ketombe Pada Rambut ---Masalah dikepala, selain masalah dengan rambut berminyak, rambut berketombe juga merupakan masalah dikepala. Suatu masalah yang kerap dialami oleh sebagian orang didunia. Rambut berketombe, selain mengganggu penampilan kita, juga akan mengganggu kenyamanan. Karenanya, kita perlu tahu sedikit Tips Mengurangi dan Mengusir Ketobe Pada Rambut.

Mengurangi dan Mengusir Ketombe Pada Rambut
Penyebab ketombe bisa terjadi karena beberapa alasan. yang jelas, ketombe timbul akibat kulit kepala yang kurang sehat. Sehingga menyebabkan percepatan pembaharuan sel dan pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Pengelupasan kulit mati yang tampak memutih inilah sering kita sebut sebagai ketombe. Jika sudah begini, maka alternatif paling gampang adalah dengan menggunakan produk-produk shampo khusus yang bisa menghilangkan ketombe. Cukupkah? Tidak, kita juga perlu tahu Tips Mengurangi dan Mengusir Ketombe Pada Rambut agar penggunaan shampo anti ketombe bisa lebih efektif.

Berikut beberapa Tips Mengurangi dan Mengusir Ketombe Pada Rambut kepala.
  • Cuci rambut dengan air hangat, bukan air panas. Pada bilasan terakhir, kamu dapat menggunakan air dingin untuk mengurangi aktivitas kelenjar sebasea yang memproduksi minyak.
  • Pijat kulit kepala dua sampai tiga menit saat keramas.
  • Jangan mengenakan topi yang terlalu ketat di kepala agar kulit kepala bisa bernapas. Jika Anda naik motor, cuci busa bagian dalam helm.
  • Rajin membersihkan semua aksesori rambut dengan sampo (sikat, sisir, karet gelang, jepit rambut) untuk menghilangkan sebum berlebih.
  • Makan sayur-sayuran hijau minimal satu kali sehari dan jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, permen, produk susu, daging merah, dan sosis.
  • Menggunakan minyak esensial khusus rambut yang membantu menyeimbangkan kulit kepala, setidaknya setiap minggu sekali.
Demikianlah Artikel Kecantikan kali ini tentang Tips Mengurangi dan Mengusir Ketombe Pada Rambut. Jangan lupa untuk membaca Artikel Kecantikan sebelumnya tentang Tips Menjaga Agar Kulit Tidak Belang. Moga bermanfaat dan tetap cantik!

Postingan terkait: