Beberapa Jenis Nutrisi Penurun Berat Badan

Beberapa Jenis Nutrisi Penurun Berat Badan ---Berat badan juga termasuk salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kecantikan. Seorang wanita akan merasa sangat tidak cantik ketika memiliki berat badan berlebih, gemuk, dan berlemak. Karena itu berbagai cara sering dilakukan untuk mengurangi berat badan. Mulai dari diet, hingga perawatan tertentu yang terkadang berpengaruh kepada kesehatan.

Namun tentunya semua tindakan yang dilakukan untuk menurunkan berat badan diatas tidak bisa dilakukan secara instan. Apalagi jika penurunan berat badan tidak dibarengi dengan penurunan kesehatan. Tidak hanya diet, tapi juga kita perlu mengkonsumsi makanan sehat rendah lemak, tinggi serat dan berkabohidrat. Juga perlu olahraga teratur dan mengkonsumsi Jenis Nutrisi Penurun Berat Badan agar bisa mendapat hasil maksimal.

Jenis Nutrisi Penurun Berat Badan
Dan berikut adalah Beberapa Jenis Nutrisi Penurun Berat Badan yang baik untuk kita konsumsi agar bisa membantu dalam percepatan penurunan berat badan.

Jenis Nutrisi EGCG (Epigallocatechin gallate)
  • Sejenis antioksidan yang mampu meningkatkan produksi panas tubuh dengan membakar kalori dan mengubah lemak menjadi energi, serta berfungsi untuk menekan munculnya sel-sel lemak baru dalam tubuh. Secara alami EGCG bisa didapat dengan mengonsumsi teh hijau.
Jenis Nutrisi DHA (Docosahexaenoic acid)
  • Salah satu jenis lemak Omega-3 yang biasanya terdapat pada minyak ikan seperti salmon. DHA dapat menahan perkembangan sel-sel lemak baru, bahkan membunuhnya. DHA bisa kita dapat pada minyak ikan atau suplemen minyak ikan. Bagi vegertarian, bisa menggantinya dengan suplemen ganggang berbasis DHA.
Jenis Nutrisi Asam Asetat
  • Penyuka jenis makan asam, atau jenis makanan yang menggunakan cuka makan bisa menurunkan berat badan. Fungsi utama cuka makan ini adalah untuk mengontrol gula darah. Dengan mengontrol gula darah berarti kita juga bisa mengatur berat badan serta menjaga kerampingan tubuh.
Jenis Nutrisi Protein
  • Daging, ikan, susu dan kedelai menjadi pembentuk protein terbanyak dibandingkan makanan lain. Asam-asam amino di dalam tubuh menyusun protein yang menyebabkan tubuh melepaskan hasil pembakaran lemak dan menstabilkan energi. Tubuh sebenarnya membutuhkan protein sebagai sumber energi ketimbang karbohidrat atau lemak, sebab protein lebih sulit dicerna sehingga dan menghasilkan energi yang lebih lama bagi tubuh. Protein terbaik bisa kita temukan pada yoghurt, keju, telur dan ayam bakar organik.
Jenis Nutrisi Kafein
  • Bagi yang suka minum secangkir kopi di pagi hari atau kapanpun, sebenarnya juga Kafein yang terkandung didalam kopi menurapakan jenis nutrisi Penurun Berat Badan. tentunya dalam skala tertentu dan pengkonsumsiannya. jika terlalu banyak mungkin akan menyebabkan efek lainnya terhadap kesehatan.
Jenis Nutrisi Serat
  • Serat sering disebut-sebut sebagai nutrisi terbaik dalam menurunkan berat badan karena serat memperlambat kinerja pencernaan dan menjaga gula darah agar tetap stabil. Serat juga mengoptimalkan hormon yang dilepaskan ke pencernaan dan bertanggung jawab atas rasa lapar dan kenyang dalam tubuh Anda. Serat banyak terkandung pada oatmeal, sayur dan buah-buahan.

Itulah Beberapa Jenis Nutrisi Penurun Berat Badan yang bisa kita konsumsi untuk mempercepat penurunan berat badan agar tetap terlihat langsing dan cantik selalu. Baca juga Artikel Kecantikan sebelumnya tentang Cara Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Berkilau. Tetap langsing dan cantik!

Postingan terkait: