Cara Merawat Kaki Ala Perawatan Spa

Cara Merawat Kaki Ala Perawatan Spa ---Bagian kaki adalah salah satu bagian tubuh yang menunjang kecantikan seorang wanita. Gak lucu jika muka cantik dan bahenol tapi kakinya bak besi tua yang berkarat..hehe. Karena itu penting juga untuk merawat kaki agar kecantikan kita semakin sempurna. Namun yang jadi permasalahannya, biaya untuk melakukan perawatan kaki lumayan mahal jika dilakukan di salon-salon atau perawatan spa kecantikan. Lihat Jenis-jenis Perawatan Spa pada post sebelumnya.

Merawat Kaki Ala Perawatan Spa
Karena itu, pada Artkel Kecantikan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa Tips Cara Merawat Kaki Ala Perawatan Spa yang bisa dilakukan dirumah. Dan tentunya tidak akan menguras kantong kita.

Memotong Kuku Kaki
  • Namanya kaki yangselalu berada dibawah yang bersentuhan langsung dengan tanah, kemungkinan ia paling sering terkena kotoran semakin besar. Dan kuku kak adalah bagian pertama yang gampang terinfeksi jika terkena kotoran. Karena itu, memotong kuku kaki adalah hal pertama yang harus dilakukan untuk merawat kaki. Kuku kaki yang panjang akan gampang patah dan tidak membuat jemari kaki kita indah dan sehat.
Menghapus Cat Kuku
  • Menghapus cat kuku kaki juga bagian dari perawan kaki di spa. Gunakan bahan atau produk penghapus cat kuku yang tidak mengandung aseton (sejenis bahan pelarut yang mudah terbakar). Jika mengandung aseton, maka kuku akan terlihat kusam. sedangkan tujuan menghapus cat kuku adalah untuk mengkilatkan kuku kita.
Merendam Kaki
  • Untuk merendam kaki, kita perlu menyiapkan air "hangat-hangat kuku". Tambahkan sedikit garam pada air hangat tersebut lalu rendamlah dan diamkan kaki kita dalam air hangat tersebut selama 8 hingga 10 menit. Fungsi garam disini adalah untuk memudahkan membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada kaki kita.
Menggosok atau Menyikat kaki
  • Jika kita datang ke Salon Perawatan Spa, kita bisa menemukan batu apung. Batu apung jadi barang ekslusif di perawatan spa. Padahal dikampung saya batu apung dikenal dengan batu bui yang setiap gadis desa menggunakannya. Tapi jika tidak ada batu apung, gunakanlah sikat berbulu halus untuk menyikat kaki. Gosokkan batu apung atau sikat berbulu halus ke kaki secara perlahan dari pergelangan kaki sampai punggung dan telapak kaki. Lalu rendamlah kembali kaki ke dalam air hangat. Tambahakan sedikit baking soda ke dalam air hangat dilanjutkan dengan melakukan pijatan pada kaki selam 4–5 menit. Tujuan dari mengosok atau menyikat kaki ini adalah untuk menghilangkan kulit mati yang menempel. Kulit mati memang sering kita temukan pada bagian kaki karena kaki tidak mengandung pelembab alami seperti muka
Membersihkan Kaki Menggunakan Lemon
  • Agar terlihat lebih putih dan berkilau Anda bisa menggosokkan potongan lemon ke kaki dan kuku kaki berulang kali. Setelah melakukan semua tahap perawatan kaki, cuci bersih kaki Kita. Ingat, hanya mencuci menggunakan air bersih dan jangan memakai sabun setelahnya karena bisa membuat kulit kaki kita kering dan kusam lagi.
Melembabkan Kaki
  • Seperti diatas, kaki kita memang tidak memiliki pelembab alami. Karena kita perlu untuk melakukan pelembaban pada kaki. Beberapa produk yang bisa digunakan untuk melembabkan kaki seperti minyak zaitun, minyak almond, ataupun body lotion. Oleskan secara merata di permukaan kulit kaki kita. Biarkan selama beberapa saat sebelum berjalan atau memakai sepatu.

Dengan melakukan beberapa Tips Cara Merawat Kaki Ala Perawatan Spa diatas, selain membuat kaki kita tamabah indah, juga bisa menghemat karena hanya dilakukan dirumah dan tidak perlu membayar perawatan spa yang mahal.

Moga bermanfaat dan tetap cantik!

Postingan terkait: