Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing Piaraan

Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing Piaraan ---Jenis piaraan anjing termasuk jenis piaraan yang cukup merepotkan. Memiliki seekor anjing piaraan berarti kita sudah siap dengan segala konsekuensi waktu dan biaya yang harus dikeluarkan. Karena itu, sebelum memutuskan untuk memiliki seekor anjing piaraan, ada beberapa hal yang harus dijadikan bahan Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing Piaraan.

Memelihara Anjing Piaraan
Berikut adalah Beberapa hal yang perlu disiapkan dan diperhatikan sebagai bahan Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing Piaraan.

Lokasi Tempat Tinggal Kita
  • Lokasi tempat tinggal kita sangat mempengaruhi keputusan kita untuk memelihara seekor anjing piaraan. Jangan sampai suara gonggongan anjing piaraan kita dianggap sebagai pengganggu bagi tetangga. Selain itu juga anjing butuh jalan-jalan disekitar rumah, sehingga lingkungan tempat tinggal kita juga perlu diperhatikan.
Ketersediaan Waktu Kita
  • Anjing sangat tidak cocok dipelihara oleh sebagian kita yang waktunya lebih banyak diluar rumah ketimbang dirumah. Anjing adalah seekor binatang setia dan butuh perhatian lebih. Terkadang ia tidak akan makan jika bukan tuannya yang memberi makan. Ia juga butuh perhatian dan belaian dari kita sebagai pemiliknya. Bahkan, kita juga harus siap-siap kehilangan waktu bersantai diakhir pekan karena anjing piaraan kita. Perhatikan, jika memang kita tidak punya waktu cukup, maka perlu dipertimbangkan lagi untuk memelihara anjing piaraan.
Ketersediaan Biaya
  • Biaya juga sangat penting. Cobalah untuk menghitung berapa biaya yang harus kita keluarkan ketika memiliki seekor anjing piaraan. Mulai dari biaya makannya, biaya kesehatannya, hingga biaya-biaya lainnya yang tak terduga. Jangan sampai anjing piaraan kita jadi terlantar dan akhirnya dibuang hanya karena tidak ada biaya lagi untuk memeliharanya.

Dengan mengetahui Beberapa Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing Piaraan diatas, setidaknya kita sudah dapat gambaran bahwa memelihara seekor anjing piaraan hampir tidak ada bedanya dengan memiliki satu anggota keluarga baru di rumah kita. Karena itu perlu dipertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk Memelihara Anjing Piaraan.

Demikianlah Artikel Hobi tentang Pertimbangan Sebelum Memelihara Anjing Piaraan kali ini. Baca juga Artikel Hobi sebelumnya tentang Memelihara Burung Pleci. Moga bermanfaat and have fun!

Postingan terkait: