Tempat Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Tempat Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta ---Jika Anda tertarik untuk mengunjungi suatu objek wisata terpadu, maka Taman Impian Jaya Ancol atau biasa disebut Ancol jakarta merupakan pilihan yang tepat. Dengan mengunjungi satu lokasi wisata, kita sudah bisa menikmati berbagai tempat rekreasi, resort, maupun wisata kuliner yang manarik untuk di coba. Dan pada Artikel Travel kali ini, saya coba share berbagai Tempat rekreasi yang bisa kita nikmati ketika mengunjungi Taman Impian Ancol Jakarta.

Ancol Taman impian
Taman Pantai Ancol
  • Pantai Ancol yang memiliki panjang 500m dan lebar daratan sekitar 150m ini memmang menyajikan suguhan rekreasi lengkap. Memiliki view laut lepas serta dilengkapi tanggul dan jogging track. Cocok bagi kita yang suka mancing sambil menikmati kuliner bernuansa laut yang disajikan di Taman pantaio Ancol ini.
Dunia Fantasi (Dufan) Ancol
  • Sesuai dengan namanya "Dunia Fantasi", makan dufan memang sangat cocok bagi kita yang ingin menikmati dunia hiburan layaknya berada di dunia fantasi. Kita bisa merasakan bagaimana naik roller coaster ataupun merasakan dunia jaman coboy dikawasan Amerika. Tak kan puas satu hari kita menikmati semua wahana di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol ini.
Gelanggang Samudera Ancol (Ocen Dream Samudra)
  • Gelanggang Samudera Ancol merupakan tempat rekreasi sekaligus tempat belajar (edutainment). Disini selain bisa menikmati hiburan dan atraksi berbagai satwa, kita juga belajar tentang satwa dan bisa menikmati wahana 4D (Empat Dimensi) dimana pengunjung selain dapat melihat, mendengar, mencium juga akan merasakan apa yang dilihat, seperti : cipratan air, hembusan angin dan lain-lain.
Atlantis Water Adventure Ancol
  • Di wahana rekreasi petualangan air Atlantis Ancol ini kita bisa menikmati petualangan yang seru dalam 8 kolam utama yang ada, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool. Atlantis Water Adventure Ancol ini merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol.
Pasar Seni Ancol
  • Bagi para seniman ataupun penikmat benda-benda seni, Pasar Seni Ancol akan menjadi tempat rekreasi wajib yang akan dikunjungi. Pasar Seni Ancol merupakan tempat berkarya, pementasan, tempat pameran, dan tempat berjualan benda-benda dan kegiatan kesenian. Sebagai pengunjung, kita tidak hanya bisa menikmati tetapi juga bisa mencoba untuk membuat karya seni.
Sea World Ancol
  • Sea World Ancol merupakan tempat yang lengkap untuk menikmati hiburan, pendidikan dan nilai sejarah yang akan selalu diingat. Disini kita serasa berada di dalam aquarium raksasa yang berisi koleksi mulai dari biota perairan tawar, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis) dan 1 mamalia. Semua bisa kita lihat dengan jelas di Sea World Ancol.
Kereta Gantung (Gondola Ancol)
  • Gondola Ancol adalah Kereta gantung yang melewati atau memebela kawasan Taman Impian Jaya Ancol dari ketinggian 25m. Gondola Ancol ini mempunyai kapasitas max 6 orang penumpang dengan daya angkut 500 kg. Jarak tempuh 1 putaran 2,4 km serta waktu tempuh 30 menit. Dengan menikmati Gondola Ancol, kita juga bisa melihat pantai Ancol dari udara.
Hailai Ancol
  • Hailai International Executive Club Ancol adalah sebuah club modern untuk para eksekutif dan keluarga menjamu relasi serta kerabatnya untuk menikmati hidangan dan hiburan. Tempat yang ideal untuk wedding, even-even besar dengan kapasitas 165 meja set table sampai dengan 3500 orang. Hailai memiliki karaoke, health club, diskotik, jokey lounge restaurant.
Jaya Ancol Bowling Center
  • Jaya Ancol Bowling Center merupakan pusat bowling terbesar dan terlengkap di Jakarta. Ditempat ini selalu diadakan event-event bowling yang pastinya tidak akan dilewati oleh penggemar olahraga bowling. Sayang untuk di lewati ketika kita mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol.
Ancol Art Academy
  • Jika kita belum puas menikmati pasar seni Ancol, mungkin Akademi Seni Ancol (Ancol Art Academy) bisa menjadi pilihan tepat. Ancol Art Academy merupakan wadah pembelajaran seni yg berlokasi tepat di jantung komunitas seni Ancol yang tak pernah berhenti berdetak. Dipandu pengajar berpengalaman dari para praktisi seni yang sangat profesional di bidangnya. Ancol Art Academy terbuka bagi siapun yang ingin mengembangkan bakat atau minat seninya : anak-anak/dewasa, pria/wanita, pelajar-mahasiswa/karyawan dan sebagainya.
Green Mission Paintball Ancol
  • Bagi penyuka wisata adrenalin maka Paintball Ancol adalah pilihan yang tepat. Lokasi yang berada dikawasan ekopark ini bisa membuat kita serasa berada didalam dunia perang yang mengasyikan. Luas area dari area GMP ECOPARK 1.5 Ha di atas lahan Ecopark seluas 42 Ha. Lokasi zona tempur diarea ini dibagi menjadi 3 zona : Battle Savana, Battle Village, Battle Field. Lama waktu pertempuran tiap-tiap zona 60 menit. Sangat sayang untuk tidak dicoba tempat rekreasi Ancol satu ini.
Ocean Ecopark Ancol
  • Ocean Ecopark Ancol merupakan sarana rekreasi dengan konsep edutainment dan adventure seluas 34 hektar. Di dalam Ocean Ecopark akan ada berbagai macam wahana, antara lain: Show Fantastique yang menampilkan pentas berteknologi tinggi, mengendarai eco-ride yang emat lingkungan, dan arena permainan Green Mission Paintball diatas.

Itulah beberapa Tempat Rekreasi yang bisa kita kunjungi di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Daftar Objek Wisata Pantai di Yogyakarta. Moga bisa menjadi referensi untuk liburan Anda bersama keluarga and have fun!

Postingan terkait: