Mengenal Jenis Burung Kicau Murai Batu

Mengenal Jenis Burung Kicau Murai Batu ---Memiliki hobi memelihara burung memang sangat menyenangkan. Apalagi jenis burung yang kita pelihara adalah jenis burung kicau yang bersuara merdu. Ada banyak jenis burung kicau yang bisa kita pelihara tergantung kesukaan dan kemampuan kita untuk merawatnya. Jika pada post terdahulu kita sudah diperkenalkan dengan Burung Pleci, maka pada Artikel Hobi kali ini, kita akan membahas dan Mengenal Jenis Burung Kicau Murai Batu.

Murai Batu
Murai Batu (white rumped shama) termasuk salah satu termasuk salah satu jenis burung kicau terbaik di dunia. Burung Murai Batu juga termasuk burung kicau yang cerdas. Cara merawat dan memeliharanya juga sangat mudah dan menyenangkan. Wajar jika Burung Murai Batu semakin banyak penggemarnya.

Di Indonesia sendiri, Burung Murai Batu sudah sangat dikenal. Sebut saja Burung Murai Batu Medan, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Lahat, Burung Murai Batu Jambi dan Burung Murai Batu Borneo. Semua Jenis Burung Kicau Murai Batu diatas memiliki suara yang merdu dan bervariasi.

Sifat Dasar Burung Murai Batu
  • Burung Murai Batu termasuk jenis burung kicau yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru tempat tinggalnya. Hal ini tentunya sangat memudahkan orang yang merawatnya, dan tidak direpotkan oleh urusan untuk membiasakan burung kicau terhadap sekitar.
  • Burung Murai Batu juga adalah burung yang emosional atau gampang berkobar amarahnya. Burung Murai Batu terlihat begitu garang ketika mendengar atau melihat burung lain yang sejenis.
  • Burung Murai Batu gampang "konak" atau terangsang jika melihat Burung Murai Batu betina. Selasin melihat Burung Murai Batu betina, penjemuran yang berlebih dan Extra Fooding yang berlebihan, juga akan menyebabkan Burung Murai Batu gampang naik birahinya.
  • Sifat Burung Murai Batu yang gampang beradaptasi dengan lingkungannya, tentunya akan membuat Burung Murai Batu gampang jinak dibandingkan dengan burung kicau lainya.
Itulah beberpa hal yang bisa kita ketahui untuk Mengenal Jenis Burung Kicau Murai Batu sebelum tertarik untuk memeliharanya. Baca juga artikel hobi sebelumnya tentang Cara Melatih Anak Kucing Persia Agar Sesuai dengan Keinginan Kita dan tidak merepotkan. Have a nice activity!

Postingan terkait: