Membersihkan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit

Membersihkan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit ---Membersihkan wajah merupakan salah satu aktifitas yang sering dilakukan oleh wanita maupun pria. Karena dasar dari perawatan wajah adalah membersihkan wajah secara teratur, baik sebelum maupun setelah make up. Namun ada yang sering terlupakan bagi kita dalam membersihkan wajah adalah tidak memperhatikan jenis kulit wajah kita. Akhirnya, cara membersihkannya pun disamakan antara jenis kulit satu dengan jenis kulit lainnya. Padahal, jika ini kita lakukan maka efek yang dihasilkan dari aktifitas kita memebewrsihkan wajah tidak begitu terlihat.
Membersihkan Wajah
Oleh karenanya pada Artikel Kecantikan kali ini, kita akan membahas Cara Membersihkan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit yang kamu miliki.

Kulit Wajah Normal
  • Bagi kamu pemilik kulit wajah normal, sebaiknya cuci muka dua kali sehari. Yang pertama pada pagi hari setelah bangun tidur. Bersihkan wajah dengan air dingin dan juga dengan menggunakan produk pemebersih wajah untuk kulit normal. Setelah wajah kering, beri pelembab dan setelah itu baru make up. Di sore harinya atau sebelum tidur. bersihkan wajah dengan air dingin, juga menggunakan produk pembersih wajah. Bagi yang menggunakan make up tebal pada siang harinya, gunakan juga facial scrub atau pemebersih make up lainnya. Tapi usahakan untuk tidak scrubbing setiap hari karena akan membuat kulit wajah kita terlalu kering.
Kulit Wajah Berminyak
  • Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, bersihkan wajah minimal 2 kali sehari menggunakan pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Bagi pria bisa juga menggunakan produk pembersih wajah khusus pria. Bagi wanita yang memakai make up atau pelembab, cari produk make up atau pelembab yang bebas minyak. Usahakan juga untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Gunakan toner khusus untuk mengurangi minyak berlebihan.
Kulit Wajah Kering
  • Bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah kering, cobalah untuk membasuh wajah di pagi hari tanpa menggunakan produk pembersih apapun. Lalu gunakan pelembab khusus kulit kering. Pada sore hari atau malamnya, bersihkan kembali wajah Anda dengan menggunakan pembersih muka serta produk penghapus make up. Setelah itu, bersihkan wajah dengan sabun, lalu ditutup dengan pelembab.
Kulit Wajah Berjerawat
  • Membersihkan kulit wajah berjerawat termasuk hal yang perlu diperhatikan secara ekstra. Yang sangat perlu diperhatikan disini adalah cara kita membersihkan wajah kita yang berjerawat. Jika Anda menggunakan tisu pembersih wajah atau produk scrub, usapkan dengan lembut dan perlahan, karena jika digosok terlalu keras bisa membuat jerawat makin meluas. Gunakanlah pembersih wajah yang memang diperuntukkan untuk kulit berjerawat. Jika masih belum terlihat efeknya terhadap wajah, coba gunakan krim yang hanya dioleskan pada jerawat sebelum tidur.
Itulah beberapa Cara Membersihkan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit yang kita miliki. Dengan demikian, efek perawatan yang kita lakukan terhadap wajah kita akan lebih terlihatr hasilnya. Baca juga artikel kecabtikan sebelumnya tentang Cara Mengikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Rontok. Tetap cantik!

Postingan terkait: