Cara Mengikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Rontok

Cara Mengikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Rontok ---Sudah tidak dipungkiri lagi, salah satu penyebab kerontokan yang terjadi pada rambut kita adalah karena cara mengikat rambut. Salah satunya seperti para penyuka gaya rambut ekor kuda. Tatanan rambut demikian jika tidak disikapi dengan baik akan menyebabkan kerontokan pada rambut yang parah. Oleh karenanya bagi penyuka tren rambut ekor kuda, perlu mengetahui Cara Mengikat Rambut ekor kuda, Agar Rambut Tidak Mudah Rontok. Berikut caranya:
Cara Mengikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Rontok
Jangan Mengikat Terlalu Ketat
  • Mengikat terlalu ketat akan menyebabkan tekanan pada akar rambut, yang membuat rambut rontok. Jika ini dilakukan secara terus-menerus, bukan tidak mungkin akan menyebabkan rambut tidak bisa tumbuh lagi. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu ketat.
Jangan Mengikat Dekat Bagian atas Kepala
  • Bagian atas kepala adalah bagian yang sensitif dan bisa merangsang ketegangan di kulit kepala. Jika terlalu tegang, maka akan berdampak kepada kerontokan rambut. Karenanya usahakan untuk tidak Mengikat Rambut Dekat Bagian atas Kepala.
Mengubah Sisi Ikatan Secara Teratur
  • Jangan monoton memposisikan ikatan di satu sisi rambut saja. usahakan untuk berpindah-pindah agar tidak ada ketegangan monoton pada rambut akibat ikatan. Ketegangan yang monoton semacam ini akan mengakibatkan rambut rontok.
Jenis Ikat Rambut yang Lembut
  • Jangan gunakan sembarang jenis ikat rambut. Gunakanlah selalu jenis ikat rambut yang lembut dan lentur. Juga ikat rambut yang tidak gampang kusut yang akhirnya bisa merontokkan rambut.
Itulah beberapa Tips dan Cara Mengikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Rontok. Baca juga Artikel Kecantikan sebelumnya tentang Tips Rambut Sehat dan Berkilau. Tetaplah Cantik!

Postingan terkait: