Hidangan Sehat Saat Berbuka Puasa

Hidangan Sehat Saat Berbuka Puasa ---Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dianjurkan saat kita berbuka puasa. hidangan ini tidak hanya dianjurkan karena "Sunnah" saja, melainkan dari sisi kesehatan juga bagus untuk mengembalikan cairan dan kalori yang berkurang saat berpuasa. Oleh karena itu, pada Artikel Kuliner kali ini, saya akan share Hidangan Sehat Saat Berbuka Puasa.

Berbuka dengan Kurma
KurmaMenurut Sunnah puasa, kita memang dianjurkan untuk berbuka dengan kurma. Hal ini wajar karena buah-buahan khususnya pada kurma memang memiliki kadar glukosa yang alami. Dan dengan berbuka dengan kurma, maka kebutuhan akan glukosa akan terpenuhi dengan cepat. Selain itu, kurma juga termasuk buah yang mengandung berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Minum Jus Buah
Jus BuahJus buah dianjurkan karena bisa mempercepat pulihnya tubuh dari keadaan dehidrasi selama berpuasa secara alami. Cobalah untuk mengkonsumsi jus melon, jus tomat, atau jus apel saat berbuka. Karena buah-buahan diatas sudah mengandung kadar glukosa yang tinggi, ada baiknya tidak dicampur dengan gula lagi saat proses pembuatan jus-nya.

Menyantap Sup
SupSup termasuk jenis makanan pembuka yang ringan. Ini penting agar perut kita yang seharian kosong tidak kaget dengan makanan yang berat-berat. Selain itu, kadar air pada sup juga sangat baik untuk memulihkan tubuh. Cobalah untuk menyantap sup hangat seperti sup ayam, sup krim, sup sayuran, ataupun sup lainnya kesukaan kita.

Konsumsi Air Putih
Air PutihDianjurkan untuk memenuhi kebutuhan air putih minimal 1 liter. Terhitung sejak berbuka hingga tidur sebelum bangun sahur. Kebutuhan akan air putih ini penting untuk kekuatan tubuh kita saat puasa esok harinya.

Demikianlah Artikel Kuliner tentang Hidangan Sehat Saat Berbuka Puasa kali ini. Baca juga artikel sebelumnya tentang Kumpulan Resep Aneka Kue Kering Untuk Lebaran. Selamat Berpuasa!

Postingan terkait: