Manajemen Waktu Untuk Produktivitas Kerja

Manajemen Waktu Untuk Produktivitas Kerja ---Pada artikel sebelumnya, kita kita sudah membahas tentang beberapa tips agar lebih produktif dalam bekerja. Dan jika kita telaah lagi, maka dua poin pada tips tersebut menyangkut masalah waktu. Yaitu masalah penjadwalan dan waktu kerja yang disesuaikan dengan kemampuan otak kita untuk fokus. Namun pemanfaatan waktu tersebut tentunya akan akan sia-sia manakala kita tidak bisa mengatur waktu yang ada.

Manajemen Waktu
Oleh karena itu, pada Artikel Karir kali ini saya akan share sedikit artikel tentang Manajemen Waktu Untuk Produktivitas Kerja kita yang lebih baik.

Selalu Membuat Rencana
  • Ada benarnya jika ada yang berkata bahwa segala sesuatu itu harus di rencanakan. Apalagi dalam urusan kerja. Luangkan sedikit waktu untuk menulis apa saja yang akan kita kerjakan setelah ini secara terperinci di buku harian, dengan begitu waktu yang akan dipergunakan dapat terorganisir dengan baik. Dan penting juga untuk membuat agenda apa saja yang akan kita kerjakan besok.
Dahulukan Pekerjaan Penting
  • Dalam dunia kerja, kita sering dihadapkan dengan bertumpuknya pekerjaan yang terkadang membuat kita bingung untuk menentukan pekerjaan mana yang akan kita kerjakan. Jangan berpikir lagi, prioritaskan pekerjaan yang lebih penting dulu. Dan ingat, kita juga harus menargetkan waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan penting tersebut. Jangan habiskan waktu kita untuk satu pekerjaan penting, sedangkan pekerjaan lain masih menumpuk.
Manfaatkan Waktu Istirahat
  • Salah besar jika mengisi waktu istirahat dengan bekerja. Tinggalkan pekerjaan pada waktu istirahat. Karena kita pastinya butuh energi yang banyak untuk menyelesaikan pekerjaan berikutnya setelah istirahat. Dan jangan sampai kita collapse pada waktu yang seharusnya digunakan untuk bekerja.
Evaluasi Waktu
  • Jika semua pekerjaan sudah terselesaikan tepat waktu, cobalah untuk mengevaluasi kembali catatan-catatan kita pada poin pertama. Apakah semuanya bisa terlakasana dengan baik, ataukah ada hal lain yang membuat aktivitas kita melenceng dari yang kita rencanakan. Dengan evaluasi waktu ini, tentunya akan semakin membuat kita tanggap terhadap segala situasi yang terkadang melenceng dari jadwal dan perencanaan waktu yang ada.
Demikianlah artikel tentang Manajemen Waktu Untuk Produktivitas Kerja kali ini. Baca juga artikel karir sebelumnya tentang Cara Membuat Surat Pengunduran Diri dan Contohnya. Semoga bermanfaat dan tetap semangat mencapai cita-cita. Sukses selalu!

Postingan terkait: