Melatih Anak Kucing Persia Agar Sesuai dengan Keinginan Kita

Melatih Anak Kucing Persia Agar Sesuai dengan Keinginan Kita ---Memiliki anak Kucing Persia bagi penggemar atau yang hobi memelihara kucing pastinya sangat menyenangkan. Namun, sesuai dengan sifat dasar kucing yang memang lebih mandiri dan ingin selalu bebas, terkadang ada beberapa perilakunya yang tidak sesuai dengan kita. Namun semua itu bisa kita latih.

Anak Kucing Persia
Dan pada Artikel Hobi kali ini, saya akan membahas tentang beberapa tips untuk Melatih Anak Kucing Persia Agar Sesuai dengan Keinginan Kita

Melatih Perilaku Anak Kucing Persia
  • Sebagian kita mungkin dalam melatih perilaku, atau melarang Anak Kucing Persia ketika melakukan sesuatu adalah dengan memukul kepalanya, atau menyentil kupingnya. Memang tidak keras karena ini hanya memberi peringatan. Walaupun begitu, cara ini tetap tidak baik dilakukan karena akan menimpbulkan rasa takut pada kucing. Perasaan seperti ini kurang baik bagi seekor Anak Kucing Persia. Alternatifnya adalah dengan sedikit membentak "Jangan!" atau dengan menggunakan percikan air ke mukanya. Ini akan menjadi tanda bagi Anak Kucing Persia bahwa itu tidak boleh dilakukan.
Melatih Buang Air Anak Kucing Persia
  • Berbeda dengan anjing, kucing termasuk hewan pembersih. Ia selalu memendam kotorannya. Permasalahannya adalah dimana ia harus buang air? Ini yang harus kita latih agar sesuai dengan keinginan kita. Jangan sampai pojokan sopa kita, dianggap sebagai kakus oleh Anak Kucing Persia kita. Oleh karena itu, letakkan anak Kucing Persia di tempat yang kita jadikan toiletnya, pertama kali di pagi hari, terakhir di malam hari, setelah tidur, dan setelah makan. Anak Kucing Persia akan secepatnya menyadari kalau setiap saat perlu buang air maka ia butuh tempat itu.
Melatih Pergaulan Anak Kucing Persia
  • Melatih Pergaulan Anak Kucing Persia juga perlu agar ia terbiasa dengan lingkungan tempat tinggalnya, termasuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Sebagai hewan piaraan yang ringkih, tentunya interaksi Anak Kucing Persia terhadap sekitarnya perlu kita latih dan kita awasi.
Memperbanyak Pengalaman Anak Kucing Persia
  • Pengalaman disini adalah membiasakan kucing terhadap suara dan situasi rumah kita sebagai tempat tinggalnya. Jadi jangan sampai Anak Kucing Persia kita jadi sembunyi ketakutan ketika mendengar suara bel pintu atau mesin cuci menderu. Karena itu, dekatkan Anak Kucing Persia ke arah sumber suara secara bertahap. Yang akhirnya membuatnya paham bahwa itu tidak membahayakan dirinya.
Demikianlah beberapa tips untuk Melatih Anak Kucing Persia Agar Sesuai dengan Keinginan Kita. Bagi yang hobi main game online, bisa juga mencoba Bermain Angry Birds Secara Online . Have a nice weekend!

Postingan terkait: