Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa

Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa ---Ibadah puasa sebentar lagi akan kita laksanakan bagi seluruh ummat Islam yang beriman, karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Namun satu hal yang terkadang bisa menjadi sedikit kendala saat berpuasa adalah masalah dengan bau mulut yang kurang sedap. Walaupun dalam Islam sendiri masalah bau mulut bukanlah sesuatu yang harus di pusingkan, namun akan menjadi masalah dan pastinya akan mengganggu interaksi dan penampilan kita di bulan puasa bila berinteraksi dengan rekan kerja atau siapa saja yanmg tidak menunaikan ibadah puasa.

Mengatasi Bau Mulut
Oleh karena itu, pada Artikel Kecantikan kali ini, kita akan membahas sedikit tentang Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa yang bisa kita coba.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan dan meicu timbulnya bau mulut. Diantaranya diabetes, merokok, penyakit ginjal, dan gangguan perut. Selain itu, faktor aktifitas bkteri di mulut bisa juga menjadi penyebgab bau pada mulut. Oleh karenanya Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut:
  • Rutin menyikat gigi setelah makan.
  • Membersihkan sela-sela gigi dengan benang khusus yang disebut benang gigi.
  • Gunakan sikat lembut untuk menyikat lidah.
  • Pemakaian obat kumur anti-bakteri non-alkohol sangat baik untuk mencegah bau mulut.
  • Menghilangkan plak di dokter gigi setidaknya sekali dalam enam bulan.
  • Minum air minimal 2-3 gelas saat sahur.
Demikianlah beberapa tips yang bisa kita praktekkan sebagai cara Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa kali ini. Dengan menerapkan tips ini diharapkan tidak mengganggu aktifitas kita dselama bulan puasa. Baca juga artikel kecantikjan sebelumnya tentang cara mengecilkan perut buncit. Tetap cantik dan sehat selalu!

Postingan terkait: