Tips Belanja Bijak Saat Ramadhan

Tips Belanja Bijak Saat Ramadhan ---Kamu seorang Shopaholic? Jika Kamu termasuk salah satu orang yang hobi belanja banget, tentunya bulan Ramadhan akan membuat kamu menemui sedikit kendala ketika sedang melakukan hobi itu. Saat tertarik dengan suatu makanan, pastinya gak asyik jika tidak mencicipi. Sedangkan ini bulan puasa? Juga tenaga kamu saat berpuasa di bulan Ramadhan ini tidak akan se-fit kamu di hari biasa untuk berkeliling store di mall yang kamu suka. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini sehingga kamu tetap bisa memuaskan hobi kamu berbelanja di bulan Ramadhan?
Hobi Belanja
Pada Artikel Hobi kali ini, saya akan share beberapa Tips Belanja Bijak Saat Ramadhan, agar kegiatan belanja tetap bisa dilakukan tanpa berpengaruh dengan puasa kamu.

Jangan Jadi Korban Promo dan Diskon
  • Saat Ramadhan tiba, tentunya mall-mall akan dihiasi dengan berbagai promo serta diskon besar-besaran untuk berbagai produk. Hal ini terkadang bisa menarik orang untuk membelinya, walau sebelumnya tidak direncanakkan. Usahakan untuk tetap bijak dalam berbelanja. Tetap fokus kepada prioritas barang yang ingin kamu beli, dan jangan jadi korban promo dengan diskon besar-besaran tersebut. Apalagi sampai memborong barang yang sebenarnya tidak kamu perlukan dan akhirnya menyesal setelah sampai di rumah.
Membuat Daftar Belanjaan
  • Ini sangat penting sekali untuk mensiasati agar tidak jadi korban promo ataupun diskon seperti diatas. Tetap fokus pada daftar belanjaan adalah salah salah satu cara bijak dalam belanja. Selain itu, karena kita sedang berpuasa di bulan Ramadhan, tentunya dengan daftar belanjaan setidaknya bisa menghemat waktu dan tenaga dengan langsung mengunjungi toko yang menjual barang belanjaan yang kita butuhkan.
Jangan Belanja Sendirian
  • Membawa teman atau siapapun disamping kamu saat berbelanja adalah cara bijak untuk menentukan kualitas dan kegunaan barang yang kita beli. Terkadang pendapat orang lain bisa membantu kita untuk memutuskan barang yang ingin kita beli. Selain itu, teman belanja juga bisa menjadi pendamping dari kejahatan pasar seperti copet ataupun hal lainnya yang tidak kamu inginkan terjadi.
Memilih Belanja Online
  • Di jaman serba computerized seperti sekarang ini, pilihan belanja online merupakan suatu pilihan yang bijak untuk memuaskan hobi belanja kita. Dengan belanja online kita tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan tenaga kita saat berpuasa di bulan Ramadhan ini. Ada banyak situs belanja online yang bisa kita pilih seperti, Belanja Online di LAZADA Indonesia yang memiliki daftar produk yang lengkap untuk berbagai keperluan kita sehari-hari dan di bulan Ramadhan ini.
Itulah beberapa Tips Belanja Bijak Saat Ramadhan yang bisa kamu lakukan agar tidak berpengaruh kepada kekhusyukan puasa kamu. Dan jika kamu mau tampil cantik saat di foto, coba baca post sebelumnya tentang Cara Agar Terlihat Langsing dan Gaya Saat di Foto . Selamat berpuasa!

Postingan terkait: