Tips Memilih Burung Kacer Yang Baik

Tips Memilih Burung Kacer Yang Baik ---Kembali memposting tentang burung. Jika sebelumnya sudah kita bahas tentang burung kicau murai batu, sekarang kita akan membahas tentang beberapa tips yang harus kita ketahui dan diperhatikan dalam memilih bahan atau bakalan burung Kacer (Magpie Robin) yang baik.

Burung Kacer
Burung kacer merupakan jenis burung petarung yang eksotis dan bersuara merdu. Karakter dasar dari burung kacer hampir sama dengan murai batu, seperti mudah beradaptasi, gampang jinak, gampang konak (berbirahi tinggi), dan juga gampang dalam perawatan dan pemeliharaannya. Wajar jika banyak pecinta burung yang tertarik untuk memlihara burung kacer di rumahnya.

Berikut beberapa Tips Memilih Burung Kacer Yang Baik
  • Berkelamin jantan, ciri-ciri burung Kacer jantan dapat dilihat warna bulu hitam yang tegas mengkilap dan kontras.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Kepala berbentuk kotak, mata bulat besar dan melotot. Ini menandakan burung ini mempunyai mental tempur yang baik.
  • Postur badan, pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut sehat. Pilihlah Kaki yang besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
  • Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.
Demikianlah Artikel Hobi tentang beberapa Tips Memilih Burung Kacer Yang Baik yang mungkin bisa jadi panduan bagi kamu yang tertarik untuk memelihara burung kacer. Have a nice activity!

Postingan terkait: