Tips Rambut Sehat dan Berkilau

Tips Rambut Sehat dan Berkilau ---Pada artikel kecantikan yang dihadirkan oleh Blog Gaya hidup ini sudah banyak sekali membahas masalah rambut. Seperti merawat rambut berwarna, ataupun tips untuk mengatasi rambut berminyak dan banyak lagi. Memang tidak bisa dipungkiri, rambut memang sebuah mahkota bagi wanita. Wajar jika masalah rambut akan selalu menjadi perhatian bagi wanita untuk menunjang penampilan yang cantik pada dirinya. lalu bagaimana jika rambut kita terlihat kusam dan pecah-pecah?

Rambut Sehat dan Berkilau
Rambut yang kusam, kusut dan pecah-pecah akan membuat rambut terlihat tidak sehat dan tidak berkilau. Imbasnya, penampilan seorang wanita secara keselurusahan akan tergerus oleh masalah rambut demikian. Oleh karena itu, pada Artikel Kecantikan kali ini, akan saya share beberapa Tips Rambut Sehat dan Berkilau dan terhindar dari masalah rambut kusam dan pecah-pecah.

Gunakan Sisir Rambut yang Tepat
  • Sebagian wanita mungkin sering tidak memperhatikan masalah sisir ini. Barang yang seharusnya menjadi perhatian karena ia memang digunakan setiap harinya. Bayangkan hidupmu sehari saja tanpa sisir. Oleh karena gunakanlah sisir yang tepat seperti sisir bulu atau sikat. Beralihlah dari sisir plastik yang sering menjadi sebab rambut bercabang.
Keramas Deangan Air Dingin
  • Cobalah untuk menggunakan air dingin saat keramas. Walaupun pada saat mandi kita menggunakan air hangat. Atau bisa juga dengan memasukkan air dingin ke botol penyemprot untuk keramas. Air dingin membantu menutup kutikula rambut, sehingga memberikan efek lembut dan berkilau. Selain itu, keramas menggunakan air dingin dapat meredam panas setelah blow-dry rambut. Lakukan keramas 3 - 4 kali seminggu dan akhiri dengan menggunakan conditioner agar rambut menjadi lembut dan berkilau.
Pemijatan Dengan Minyak Zaitun
  • Minyak zaitun termasuk salah satu bahan yang sudah terbukti dapat mengembalikan kilau rambut dan membuat rambut sehat. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun hangat untuk kulit kepala kering. Tapi jika kulit kepala berminyak, usapkan minyak zaitun hanya pada tengah sampai bawah rambut saja. Diamkan minyak zaitun semalaman pada rambut dengan membungkusnya menggunakan handuk. Besok paginya, bilas rambut dengan air dingin.
Memotong Rambut
  • Sebagian wanita mungkin inin rambutnya panjang. Akhirnya bertahun-tahun tidak dipotong. Bukan demikian caranya jika ingin rambut sehat dan berkilau. Cobalah untuk memotong rambut kita, minimal tiga bulan sekali, khususnya pada bagian bawah bagi yang ingin rambutnya panjang. Memotong rambut ini berguna untuk menghilangkan atau mencegah rambut bercabang pada ujung rambut kita.
Itukah beberapa Tips Rambut Sehat dan Berkilau yang bisa kita praktekkan untuk membuat rambut menjadi penunjang kecantikan kita. Dan karena sebentar lagi memasuki bulan puasa, Baca juga artikel kecantikan sebelumnya tentang Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Bulan Puasa agar tetap tampil menarik. Salam cantik!

Postingan terkait: