Menjadikan Kabar Gosip Untuk Mendongkrak Karir

Menjadikan Kabar Gosip Untuk Mendongkrak Karir ---Emangnya bisa? Seperti kita ketahui, lingkungan kantor tidak hanya sebagai pusat kerja yang berisi aktifitas dan pembicaraan seputar pekerjaan. Lingkungan kantor juga bisa menjadi tempat bergosip ria dikala waktu senggang atau jam istirahat. Pada Artikel Karir sebelumnya sudah pernah di singgung, bahwa salah satu rekan kerja yang bikin malas bekerja adalah "Gossiper" atau tukang gosip. Tadi, itu tidak perlu kita hindari lagi jika bisa Menjadikan Kabar Gosip Untuk Mendongkrak Karir kita di kantor.
Kabar Gosip
Dan pada Artikel Karir kali ini saya akan share bagaimana cara menyikapi dan Menjadikan Kabar Gosip Untuk Mendongkrak Karir kita di kantor.

Mengumpulkan Kepercayaan
Ketika kita mendengar orang sedang bergosip, atau ada rekan kerja yang ingin memberi kabar gosip kepada kita, maka reaksi kita biasanya selalu menunjukkan rasa tidak suka dan menghindar. Anda tahu dampak dari tindakan kita? Yupz..kita tidak akan dipercaya lagi sebagai tempat untuk menceritakan sesuatu. Cobalah untuk menjadi pendengar yang baik dengan memberikan sedikit senyuman dan anggukan. Ini akan membuat orang yang bercerita tentang kabar gosip kepada kita akan memberi poin posistif sebagai orang yang bisa di percaya dan mau mendengarkan. Dengan semakin banyak orang yang percaya kepada kita, maka kesempatan untuk naik karir ketika ada promosi pun semakin terbuka lebar. Bayangkan sebaliknya jika kita mendapat poin sebagai manusia perfectionist dan nyeblin dimata rekan kerja, pastinya akan menimbulkan dampak yang tidak bagus untuk perkembangan karir kita.

Mengumpulkan Teman
Katakanlah ada sekitar 40% rekan kerja di kantor adalah "tukang ngegosip". Dan semuanya merasa kita adalah orang yang bisa di percaya dan pendengar yang baik kala mereka menyebarkan kabar gosip. Tentunya kita secara tidak langsung akan memiliki 40% teman dikantor yang tidak dimiliki oleh rekan lain yang menghindari kabar gosip. Setidaknya angka 40% ini bisa membantu kita kala ada promosi karir di kantor. Karena mereka menganggap kita adalah bagian dari mereka walaupun kita sama sekali tidak menyukai kabar gosip.

Meningkatkan Perfoma Teamwork
Gosip biasanya identik dengan kabar burung yang berkonotasi menjelek-jelekkan orang lain, ubah persepsi itu. Jadikan semua kabar gosip ini untuk memperkuat perfoma dan ikatan yang kuat di teamwork. Ganti kesukaan ngegosip seperti dengan berbagai topik gosip tentang cara agar karir kita melesat dan naik jabatan. Tentunya secara tidak langsung ada edukasi yang dibicarakan ala kabar gosip. Pastinya akan terasa menyenangkan dan berdampak baik untuk mendongkrak karir temawork kita.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk Menyikapi dan Menjadikan Kabar Gosip Untuk Mendongkrak Karir kita di kantor. Baca juga Artikel Karir sebelumnya tentang Lowongan Kerja IndoFarma. Sukses selalu!

Postingan terkait: