Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi

Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi ---Ketika seorang pencari kerja memasukkan surat lamaran ke sebuah perusahaan atau instansi tertentu, maka hal yang paling di tunggu sesudahnya adalah surat panggilan untuk wawancara atau semacamnya. Hal ini pastinya sangat membuat pelamar kerja menjadi gembira walaupun belum tentu di terima. Tapi kebalikannya, tentunya pelamar kerja pasti akan merasa kecewa jika surat lamaran kerja yang ia kirimkan tidak mendapat tanggapan sama sekali, bahkan terkesan tidak di gubris. Apa yang salah?
Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi
Pada Artikel Karir kali ini, kita akan membahas tentang beberapa Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi oleh perusahaan atau institusi tempat kita melamar pekerjaan.

Tidak Sesuai Kualifikasi
  • Ini biasanya selalu dilakukan oleh seorang pelamar kerja. Biasanya pelamar selalu ngotot mengirimkan lamaran kerja padahal tidak sesuai dengan kualifikasi yang di inginkan. Misalnya pengalaman yang dibutuhkan adalah 2 tahun kerja dalam bidang yang sama. Jika kita fresh graduate, pastinya surat lamaran kita akan di abaikan.
Tidak Menyertakan Kode
  • Biasanya ada jenis-jenis bidang pekerjaan yang mengharuskan menggunakan kode tertentu untuk jenis pekerjaan yang ingin dilamar. Misalnya "Branch Manager" dengan kode "BM" yang harus di tulis di subject surat lamaran. Jika kita lupa atau tidak menyertakan kode "BM" tersebut, maka ada kemungkinan perusahaan mengabaikan karena dianggap tidak jelas jenis pekerjaan atau jabatan yang ingin dilamar.
Kesalahan Pada Berkas Surat Lamaran
  • Berkas surat lamaran yang tidak jelas juga sering menyebabkan surat lamaran kita tidak ditanggapi oleh perusahaan tempat kita melamar kerja. Kesalahan pertama mungkin ada perbedaan pada CV yang berbeda dengan profil online kita jika memang itu diminta. Juga berkas surat lamaran yang kurang lengkap dan lampirannya tidak sesuai dengan keterangan yang ditulis di surat lamaran. Tidak menutup kemungkinan, surat lamaran kita memenuhi semua kualifikasi dan aturan yang ada, namun karena keterlambatan kita memasukkan surat lamaran, juga bisa menjadi Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi. Karena perusahaan kemungkinan sudah mendapatkan kandidat yang diinginkan.
Dari semua hal yang telah di paparkan diatas, tentunya kita semakin bisa memahami Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi, dan bisa menjadi perhatian lebih bagi kita para pelamar kerja.

Baca juga artikel karir sebelumnya tentang Cara Menjadikan Kabar Gosip di lingkungan kerja menjadi alat Untuk Mendongkrak Karir kita di kantor. Sukses selalu!

Postingan terkait: