Jenis Perusahaan Yang Tergolong Buruk Menjadi Tempat Berkarir dan Bekerja

Jenis Perusahaan Yang Tergolong Buruk Menjadi Tempat Berkarir dan Bekerja ---Setiap kita, khususnya calon pekerja tentunya menginginkan perusahaan tempat kerjanya adalah perusahaan terbaik dan ternama. Namun untuk bergabung di perusaah demikian tentunya tidak mudah. Walaupun begitu, kita tidak serta merta asal bergabung dengan perusahaan yang tidak jelas juntrungannya, yang membuat masa depan karir dan pekerjaan kita tidak jelas.
Perusahaan Buruk
Oleh karena itu, pada Artikel Karir kali ini saya akan share beberapa Jenis Perusahaan Yang Tergolong Buruk Menjadi tempat Berkarir dan Bekerja. Jika kamu kebetulan sudah bergabung dengan perusahaan demikian, berpikirlah untuk mencari tempat lain yang lebih menjanjikan dan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Berikut adalah beberapa Jenis Perusahaan Yang Tergolong Buruk Menjadi tempat Berkarir dan Bekerja.

Kurangnya Sense of Purpose
  • Perusahaan yang bagus adalah perusahaan yang memiliki target dan tujuan yang jelas. Memotivasi para karyawannya untuk mencapai satu tujuan dalam setiap pekerjaan. Tapi perusahaan yang buruk adalah perusahaan yang tidak memberi kejelasan pekerjaan dan tujuan kepada karyawannya. Setiap hari datang, beraktifitas ini dan itu, dan terima gaji di awal atau akhir bulan. Awalnya mungkin terasa enak bagi karyawan. Namun baru akan terasa jika sekian lama bekerja tapi tidak ada kejelasan prestasi kerja dan karir.
Gaji yang Terlalu Rendah
  • Terlalu rendah disini adalah gaji yang diberikan perusahaan dibawah standar UMR (Upah Minimum Regional). Rendah juga bisa dilihat dari gelar dan jabatan yang dimiliki oleh karyawannya yang tidak sesuai dengan gaji yang diterima. Ingat, perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya.
Tidak Adanya Pelatihan
  • Bekerja diperusahaan bukanlah bekerja seperti "Romusha". Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang selalu mendidik karyawannya untuk lebih pintar dalam pekerjaannya. Semakin cakap karyawannya, maka semakin maju perusahaan tersebut. Tapi jika karyawan dibiarkan dengan kemampuan yang ada tanpa ada pelatihan, maka sudah terlihat buruknya perusahaan tersebut.
Tidak Ada Jenjang Karir
  • Hampir sama dengan poin pertama, "Sense of Purpose". Perusahaan yang buruk adalah perusahaan yang "hidup segan mati tak mau" tanpa tujuan. Tidak ada kenaikan jabatan yang membuat semangat karyawannya bertambah. Bertahun-tahun bekerja selalu itu-itu saja yang dikerjakan tanpa ada jenjang karir sama sekali.
Menganggap Karyawan Hanya Pekerja
  • Sikap pimpinan maupun pemilik perusahaan yang tidak pernah memikirkan keadaan psikologis karyawannya, merupakan salah satu ciri bahwa perusahaan itu buruk. Para karyawan hanyalah sekelompok pekerja yang dibayar, titik. Tidak ada event-event internal untuk mempererat hubungan antara perusahaan dan karyawan, atasan dan bawahan, dan lainnya.
Itulah beberapa Jenis Perusahaan Yang Tergolong Buruk Menjadi Tempat Berkarir dan Bekerja. Semoga bisa membuka wawasan kita. Baca juga artikel karir sebelumnya tentang Penyebab Surat Lamaran Kerja Tidak Ditanggapi. Selamat bekerja!

Postingan terkait: