Menikmati Wisata Diving Sejarah di Pulau Morotai

Menikmati Wisata Diving Sejarah di Pulau Morotai ---Pulau Morotai merupakan sebuah pulau yang terletak di Provinsi Maluku Utara, yang pada beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan event Sail yang disebut sebagai Sail Morotai 2012. Dari kegiatan berkala ini, kita bisa mengetahui bahwa Pulau Morotai menyimpan berjuta keunikan dan keindahan wisata bahari yang tidak didapat di destinasi wisata lainnya.
Menikmati Wisata Diving Sejarah di Pulau Morotai
Dalam istilah pariwisata sendiri kita mengenal istilah destinasi wisata dengan minat khusus. Dan Pulau Morotai khususnya pada bagian laut yang langsung berhadapan dengan Samudera Pasifik, bisa dijadikan pintu masuk bagi negara-negara di Asia Pasifik. Dengan ini diharapkan Pulau Morotai bisa menjadi destinasi wisata bahari dengan minat khusus. lalu minat khusus seperti apa yang bisa disajikan oleh kekayaan bahari pulau Morotai?

Seperti kita ketahui bahwa Pulau Morotai atau yang sering dikenal juga sebagai Morotai The Memory Island (Morotai Pulau Kenangan) pernah dua kali dikuasai oleh tentara asing saat Perang Dunia ke-2. Pulau Morotai pernah diduduki oleh Jepang pada tahun 1942 di bawah pimpinan Jenderal Kawashima, serta tentara Sekutu pada 1944 di bawah komando Jenderal Douglas McArthur.

Keragaman dan keunikan biota laut di wilayah timur Indonesia ini memang sudah tidak lagi disangsikan. Namun jika pemandangan bawah laut tersebut terselip kisah sejarahnya, tentunya hanya Pulau Morotai yang memiliki itu. Disini kita bisa menikamati wisata diving sekaligus menikmati sejarah perang dunia ke-2 sambilmelihat-lihat sisa-sisa kapal perang yang hancur dan tenggelam di dasar laut. Pastinya, destinasi wisata dengan minat khusus seperti ini bisa kita dapatkan di Pulau Morotai.

Menyadari hal ini, harusnya Pulau Morotai lebih semangat lagi mempersiapkan sergala sesuatunya ytermasuk infrastruktur penunjang. Dan semoga nantinya pulau Morotai bisa menjadi rujukan pertama Wisata Diving Sejarah pertama di Indonesia.

Demikianlah Artikel Travel tentang Menikmati Wisata Diving Sejarah di Pulau Morotai kali ini. Baca juga artikel travel sebelumnya tentang Menikmati Liburan di Taman Safari Indonesia. Have a nice trip!

Postingan terkait: