Perbedaan Kue Donat Dengan Kue Bagel

Perbedaan Kue Donat Dengan Kue Bagel ---Sekilas, bentuk kue donat dengan kue bagel serupa. bahkan terkadang orang susah untuk membedakan mana donat dan mana bagel. Bentuknya yang menyerupai cincin berukuran besar dengan bolong di tengah, selalu mengintervensi pikiran orang untuk berkata bahwa itu donat. Padahal, donat sama sekali berbeda dengan bagel, mulai dari bahan adonan, teknik pembuatan hingga cara menghidangkan, walaupun keduanya memiliki bentuk yang hampir sama.

KUE DONAT

Kue Donat, atau sering ditulis doughnuts atau donut, merupakan panganan yang di goreng dan terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Dilihat dari bentuk, donat menyerupai cincin dengan lubang di tengah dan berbentuk bundar. Donat memiliki rasa yang manis dengan pelengkap atau hiasan seperti selai, jelly, krim, dan custard.

KUE BAGEL

Kue Bagel atau Beigel merupakan salah satu jenis roti berbentuk seperti cincin seukuran telapak tangan, dibuat dari adonan tepung terigu dan ragi yang direbus di dalam air sebelum dipanggang. Bagian dalam mempunyai tekstur yang padat dan kenyal dengan bagian luar berwarna coklat muda, keras dan garing.

Jika kita melihat dari penjelasan tentang pengertian kedua kue ini, pastinya kita sekarang bisa tahu tentang Perbedaan Kue Donat Dengan Kue Bagel.

Demikianlah Artikel Kuliner tentang Perbedaan Kue Donat Dengan Kue Bagel pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel kuliner sebelumnya tentang Alasan Mengapa Chef Juna Terlihat Keras, Garang, dan Arogan di Acara Masterchef Indonesia. Selamat memasak dan cintailah kuliner Indonesia.

Postingan terkait: