Melirik Keindahan Sejarah Dan Pemandangan Candi Borobudur

Melirik Keindahan Sejarah Dan Pemandangan Candi Borobudur ---Pastinya tidak asing lagi di telinga kita khususnya warga Indonesia,Candi Borobudur merupakan candi Budha yang terbesar pada abad ke-9.Ukuran Candi Borobudur sangat luar biasa yaitu 123 meter persegi.Candi Borobudur ini memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha di sekitarnya.
Candi Borobudur
Bangunan Borobudur bentuknya punden berundak yang terdiri dari 10 tingkat.Sebelum mengalami proses renovasi tingginya 42 meter,dan saat ini menjadi 34,5 meter.Setiap tingkatannya melambangkan tahapan dalam kehidupan manusia.

Candi Borobudur di bangun oleh Raja Samaratungga yang merupakan raja Kerajaan Mataram Kuno.Bagian yang di sebut Kamadhatu merupakan bagian dasar Candi Borobudur,yang melambangkan manusia masih terikat oleh nafsu sedangkan empat tingkat di atasnya di namakan Rupadhatu yang bermakna manusia yang telah dapat membebaskan diri dari nafsu namun masih terikat rupa dan bentuk.

Semua tingkatan memiliki relief-relief yang indah,keseluruhan relief tersebut mencerminkan ajaran sang Budha.Dan Masih banyak lagi detail tentang bangunan paling bersejarah ini.Tidak heran jika jutaan orang di Dunia ingin mengunjungi dan melihat secara langsung keindahan bangunan yang merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia ini.

Itulah sedikit rincian  Sejarah Dan Keindahan Candi Borobudur.Dan jangan lupa lengkapi liburan anda dengan suasana berlibur di pantai,karena Artikel Travel sebelumnya telah merangkum tentang Liburan Di Taman Pantai Ancol.

Postingan terkait: