Beberapa Tips Perawatan Burung Kenari

Beberapa Tips Perawatan Burung Kenari ---Bagi kamu pencinta burung, perawatan burung merupakan sesuatu yang wajib hukumnya. Perawatan burung secara rutin bertujuan untuk mempertahankan kualitas kicau serta penampilan burung yang kita pelihara. Berikut ini Artikel Hobi akan memeberikan beberapa info tentang Beberapa Tips Perawatan Burung Kenari.
Merawat Burung Kenari
Untuk menjaga agar kualitas suara dan penampilan burung kenari, ada beberapa perlakuan khusus yang perlu diperhatikan, berikut Beberapa Tips Perawatan Burung Kenari.

1. Memandikan Dan Menganginkan Burung.
Jam 07.00 burung diangin-anginkan di teras. Jam 07.30 burung dimandikan (karamba mandi atau semprot, tergantung pada kebiasaan masing-masing burung).

2.  Bersihkan Kandang Burung.
Bersihkan kandang secara rutin setiap hari, dan jangan lupa untuk mengganti atau menambahkan Pakan dan Air Minum.

3. Pemberian Pakan Tambahan.
Bila perlu berikan pakan tambahan seperti Sayuran segar atau Buah.

4. Menjemurkan Burung.
Penjemuran dapat dilakukan selama 1-2 jam/hari mulai pukul 08.00-11.00. Selama penjemuran, sebaiknya burung tidak melihat burung sejenis. Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras selama 10 menit, lalu sangkar dikerodong.

5.  Perdengarkan Suara Master.
Siang hari sampai sore (jam 10.00-15.00) burung dapat di Master dengan suara Master atau burung-burung Master. Jam 18.00 burung kembali dikerodong dan di perdengarkan suara Master selama masa istirahat sampai pagi harinya.

6. Pemberian Vitamin dan Mineral.
Jangan lupa untuk memberikan Vitamin dan Mineral yang dicampur pada air minum seminggu sekali saja.

Itulah beberapa info dari Artikel Hobi tentang Beberapa Tips Perawatan Burung Kenari, semoga bermanfaat. Baca juga Artikel Hobi sebelumnya tentang Beberapa Alasan Hobi Memelihara Burung.

Postingan terkait: