Mengenali Cara Budidaya Bunga Mawar Di Dalam Pot

Mengenali Cara Budidaya Bunga Mawar Di Dalam Pot ---Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga favorit di seluruh dunia, bunga ini memiliki bentuk yang unik dan warna yang beragam, keindahan dan kecantikan bunga mawar mampu menarik perhatian semua orang di Dunia.Bagi kamu yang mengagumi bunga mawar maka tidak perlu takut untuk memelihara atau membudidayakan bunga mawar, karena proses pembudidayaan bunga jenis mawar ini tidaklah sulit.Berikut ini Artikel Hobi akan memberikan sedikit info untuk Mengenali Cara Budidaya Bunga Mawar Di Dalam Pot.
Bunga Mawar
Seperti yang kita bahas tadi proses pembudidayaan bunga mawar tidaklah sulit,penanaman bunga mawar sama saja halnya dengan cara menanam jenis tanaman yang lain asalkan lokasi penanamannya di daerah yang sejuk atau suhu tempat penanaman tidak terlalu panas.Ada beberapa jenis bunga mawar, ada yang berbunga kecil, merambat, atau ada juga yang berbunga besar, kamu bisa memilih bibit sesuai selera kamu.Langsung saja, berikut Cara Pembudidayaan Bunga Mawar Di Dalam Pot

1.Proses Pemilihan Bibit
Pemilihan bibit merupakan hal terpenting sebelum menanam bunga, pilihlah bibit jenis bunga mawar yang kamu sukai dan bibit harus benar-benar bagus.

2.Persiapan Lahan
Siapkan lahan atau tanah yang dimasukkan di dalam pot, sebaiknya tanah yang di gunakan jenis tanah yang bagus atau subur.Untuk membuat tanah yang bagus atau subur kamu cukup mencampurkan tanah yang gembur dengan pupuk kandang/kompos serta campurkan juga sekam untuk menampung atau pengikat air dalam tanah.

3.Proses Penanaman Bunga
Kamu bisa langsung saja menanamkan bibit bunga mawar di tanah yang kita siapkan dalam pot tadi.Untuk memenuhi kebetuhan air pada bunga mawar, setelah bibit di tanam kamu harus rutin menyiram tanah di sekitar bibit yang kita tanam tadi, dan ingat hanya tanah di sekitar bibit yang disiram.Penyiraman yang berlebihan akan membuat bibit yang masih kecil menjadi busuk dan mati.

4.Perawatan
Pada proses perawatan yang perlu kamu perhatikan adalah pemberian asupan air dan nutrisi dengan cara memberikan pupuk organik atau bisa juga pupuk anorganik,dan kemudian melakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari.Lihat kondisi tanah jika sudah terlalu padat, maka kamu perlu melakukan penggemburan tanah. Karena tanah yang padat akan mengurangi peresapan air maupun zat pupuk yang di butuhkan bunga.

Ketika bunga mawar sudah terlihat rimbun, jangan lupa untuk memangkas beberapa dahan dari bunga tersebut, tujuannya untuk memunculkan dan memperbanyak bunga, kemudian yang terpenting terakhir jangan lupa untuk membersihkan pot bunga dari rumput atau gulma yang mengganggu.

Itulah beberapa langkah untuk membudidayakan bunga mawar di dalam pot, gampang kan.? Semoga bermanfaat.Masih membahas tentang hobi, bagi kamu yang suka memelihara burung Artikel Hobi sebelumnya telah merangkum tentang Burung Termahal Termasuk Burung Cucak Rawa .

Postingan terkait: