Tips Saat Memilih Gitar Akustik Di Toko Alat Musik

Tips Saat Memilih Gitar Akustik Di Toko Alat Musik ---Anda ingin membeli gitar akustik..?? Nah ini merupakan hal yang wajib bagi kamu ketika datang ke toko alat musik dan menanyakan harga sebuah gitar.Ada beberapa sisi yang perlu di pertimbangkan saat ingin membeli gitar jenis akustik, supaya nantinya kamu tidak merasa kecewa karena salah pilih setelah membeli gitar.Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa tidak mungkin semua gitar yang di produksi itu hasilnya akan sama dan sempurna.Berikut ini Artikel Hobi akan memeberikan beberapa Tips Saat Memilih Gitar Akustik Di Toko Alat Musik
Memilih Gitar Akustik
Kita bisa mencari gitar yang cocok, atau sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik musik kita dengan beberapa cara berikut ini:

1.Perhatiakan Suara Gitar
Kualitas suara yang di hasilkan oleh gitar merupakan hal utama
yang perlu kita perhatikan, pastikan suara yang di hasilkan gitar jernih.

2.Pilih Ukuran Gitar
Kita harus memilih ukuran gitar yang sesuai dengan diri kita, karena ukuran gitar yang pas dengan diri kita akan membuat kita nyaman saat memainkan gitar tersebut.Begitu juga sebaliknya jika gitar yang kita beli tidak sesuai baik terlalu besar atau kecil maka kita tidak akan merasa nyaman saat memainkannya nanti.

3.Pilih Bentuk Gitar
Pilihlah bentuk gitar yang sesuai dengan keinginan kamu, kira -kira mana yang kamu rasa bagus dan keren. Karena hal tersebut bisa memacu semangat saat kamu memainkannya nanti. Kemudian selain dari bentuk atau tampilan gitar kamu juga harus teliti melihat setiap sisi badan gitar, jangan sampai ada bagian yang retak atau pecah karena hal tersebut bisa mempengaruhi kejernihan suara gitar.Selain itu cek juga neck dari gitar tersebut apakah lurus atau tidak, ini bisa mempengaruhi cara saat kita memainkannya nanti.Intinya pilih bentuk gitar yang sesuai dan membuat kita merasa nyaman saat memainkannya.

4.Jenis Senar Gitar
Senar gitar Akustik jenisnya ada 2 macam, ada jenis senar nylon dan senar steel.Jika kamu termasuk golongan pemula maka disarankan untuk memakai senar jenis nylon terlebih dahulu, karena senar jenis nylon lebih lentur sehingga jari kamu tidak akan terasa sakit saat memainkannya.Tapi jika kamu sudah terbiasa maka kamu bisa mengunakan senar jenis steel yang suaranya lebih bagus.

5.Toko Tempat Pembelian
Selain memperhatikan kondisi gitar yang akan di beli, kamu juga harus mencari toko tempat menjual gitar yang sudah terjamin kualitasnya, misalnya toko yang sudah menjadi agen resmi untuk menjual gitar yang bermerk.Selain menjual gitar dengan kualitas yang terjamin pihak toko resmi biasanya juga bisa memberikan beberapa masukan kepada kita untuk memilih gitar yang sesuai.

Itulah beberapa Tips Saat Memilih Gitar Akustik Di Toko Alat Musik, dan selain itu kamu juga bisa bertanya dan meminta nasihat dari teman kamu yang sudah memahami dengan baik tentang gitar.Baca juga Artikel Hobi sebelumnya tentang Cara Merawat Gitar Akustik.

Postingan terkait: