Benteng Marlborough Salah Satu Bangunan Yang Memiliki Sejarah di Bengkulu

Benteng Marlborough Salah Satu Bangunan Yang Memiliki Sejarah di Bengkulu ---Terletak di Provinsi Bengkulu, Benteng Marlborough adalah salah satu bangunan peninggalan inggris yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Benteng ini dibangun oleh sebuah usaha dagang inggris terbesar di Nusantara (East Indian Company) yaitu pada awal abad ke-18 (tahun 1713-1719) dibawah kepemimpinan Gubernur Joseph Callet yang berkuasa di Bengkulu pada waktu itu.
Benteng Marlborough
Secara keseluruhan Benteng Marlborough memiliki luas sekitar 44.100 meter persegi menghadap kearah selatan. jika dilihat secara historis Benteng Marlborough merupakan peninggalan Inggris terbesar di Indonesia. Benteng ini juga pernah digunakan sebagai tempat penahanan presiden RI pertama yaitu Bung Karno.

Memiliki struktur bangunan yang kokoh dan lengkap adalah salah satu keistimewaan dari Benteng Marlborough ini, benteng ini berbentuk segi empat yang memiliki gedung jaga (bastion) di keempat sudutnya. Sangat menyenangkan mengunjungi dan mengetahui tempat-tempat yang mempunyai nilai sejarah tinggi. Jika kamu berminat untuk berkunjung, Benteng Marlborough ini terletak di jalan Ahmad Yani, kota Bengkulu. Sebelum masuk, kamu akan dikenakan biaya tiket sekitar 2.500 rupiah(Maret 2010). Untuk lebih lengkap silahkan baca infonya di

http://wisatamelayu.com/id/object.php?a=Z0ZvL3VxWC9P=&nav=geo

Demikianlah beberapa info dari Artikel Travel tentang Benteng Marlborough Salah Satu Bangunan Yang Memiliki Sejarah di Bengkulu, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu. Baca juga info seputar Bengkulu di artikel sebelumnya tentang Mengenal Objek Wisata Bengkulu Yaitu Pantai Way Hawang.

Postingan terkait: