Berikut Tips Dan Cara Membawa Hewan Peliharaan di Pesawat Terbang

Berikut Tips Dan Cara Membawa Hewan Peliharaan di Pesawat Terbang ---Untuk membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, hamster, dan lain sebagainya dengan menggunakan pesawat terbang tentunya akan memerlukan cara dan prosedur khusus, ada 2 kategori pengangkutan bagi hewan hidup yaitu Cargo dan Bagasi.
Membawa Hewan Peliharaan Dengan Pesawat
Prosedur pengangkutan hewan di pesawat sebenarnya hampir sama pada semua Airlines yang ada di Indonesia, akan tetapi mungkin saja ada beberapa Airlines yang melarang atau tidak mengijinkan untuk mengangkut hewan di bagasi pesawat. Langsung saja berikut ini Info dari Artikel Hobi tentang Tips Dan Cara Membawa Hewan Peliharaan di Pesawat Terbang.

1. Pilih Prosedur Pengangkutan
Kamu bisa memilih prosedur untuk mengangkut hewan peliharaan apakah di Cargo atau di Bagasi, namun biasanya prosedur penerimaan cargo lebih awal dari penerimaan bagasi yaitu minimal 8 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat, tidak hanya itu jika dilihat disisi biaya, biasanya biaya angkutan cargo lebih murah di bandingkan dengan bagasi.

2. Cari Informsi Airlines
Carilah informasi dari Airlines perihal syarat dan ketentuan membawa hewan peliharaan, karena seperti yang kita bahas diatas tadi biasanya tiap Airlines menerapkan ketentuan serta biaya yang berbeda pula.

3. Persiapkan Surat-Surat
Untuk membawa hewan menggunakan pesawat terbang memerlukan beberapa surat-surat yang harus dilengkapi dan diurus minimal sehari sebelum keberangkatan, diantaranya yaitu
  • Surat ijin Pengankutan dari kantor karantina
  • Surat keterangan dokter untuk menyatakan hewan peliharaan yang akan di bawa dalam kondisi sehat.
  • Surat pembebasan tanggung jawab (pada saat penerimaan di bandara)
4. Pembayaran
Siapkan biaya pengangkutan hewan peliharaan kita, jumlah biaya pengangkutan biasanya tergantung pada ketentuan tiap Airlines.

Demikianlah beberapa info dari Artikel Hobi tentang Tips Dan Cara Membawa Hewan Peliharaan di Pesawat Terbang, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu. baca juga artikel terkait tentang Tips Dan Panduan Untuk Yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat.

Postingan terkait: