Mengenal Jenis Kuliner Ikan Bandeng Bakar Lumpur

Mengenal Jenis Kuliner Ikan Bandeng Bakar Lumpur ---Bandeng Bakar Lumpur, kuliner yang satu ini memang cukup unik saat kita pertama kali mendengar namanya. Ikan bendeng yang di balut dengan lumpur lalu bakar diatas bara api, namun gak usah khawatir ikan bandeng tidak akan berbau lumpur karena ada teknik khusus untuk membuat bandeng bakar lumpur ini, lumpur yang di gunakan juga bukan lumpur sembarangan. Soal rasa kuliner ini memiliki cita rasa yang gurih dengan kandungan lemak ikan yang lebih banayak, sungguh menggugah selera makan.
Bandeng Bakar Lumpur
Alasan kenapa menggunakan lumpur untuk membakar ikan bandeng karena lumpur tersebut berfungsi untuk membungkus ikan bandeng agar tidak terkena api secara langsung. Selain itu, lumpur tersebut juga dipercaya akan tetap menjaga rasa khas bandeng namun mengurangi rasa amis dari ikan bandeng tersebut.

Seperti yang dibahas CafeBerita.com umumnya pembuatan ikan bandeng bakar lumpur ini dengan cara ikan dilumuri dengan lumpur lau dibakar diatas bara api, namun untuk yang ingin berbumbu, maka berikut caranya
1. Sebelum dilumuri dengan lumpur ikan dilumuri dulu dengan bumbu
2. Kemudian di balut dengan daun pisang, dikukus setengah matang
3. Baru kemudian dilumuri dengan lumpur dan dibakar
Untuk yang satu ini orang bisa menyebutnya Bandeng Pepes Lumpur

Ikan Bandeng Bakar Lumpur ini banyak tersedia di kafe-kafe yang menghidangkan jenis kuliner yang bertema ikan. Salah satunya kita bisa menemukan hidangan bandeng bakar lumpur di daerah Brebes Jawah Tengah, biasanya banyak kafe-kafe dipinggir jalan yang menjual dan menyediakan Ikan Bandeng Bakar Lumpur. Soal harga tak perlu ragu, semua menu dihitung dari berat ikan yang kita gunakan, siap-siap untuk merogoh kocek sekitar 30-70 ribu rupiah untuk menikamati bandeng bakar lumpur. Bagi kamu yang berminat silahkan berkunjung ke daerah Brebes.

Demikianlah beberapa info dari Artikel Kuliner tentang Mengenal Jenis Kuliner Ikan Bandeng Bakar Lumpur, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu. Baca juga info sebelumnya tentang Mengenal Bahan Makanan Tempoyak Durian.

Postingan terkait: